Baby Safe Steam Blend Serve

Ada beberapa peralatan MPASI yang saya gunakan untuk menyukseskan MPASI homemade adek ini. Diantaranya Takahi Slow Cooker, Pigeon Food Processor dan Baby Safe Steam Blend Serve .  Tapi yang saya mau cerita sekarang adalah Baby Safe Steam Blend Serve atau biar gampangnya saya sebut  food processor aja. Ada beberapa jenis sih food processor Baby Safe ini, ada yang blender aja, ada pula yang bisa ngukus plus blender kayak punya kami ini.

Sebelumnya saya ga ada kepikiran buat beli ini. Kebutuhan pas adek menginjak 6 bulan kan emang waktunya MPASI. Karena udah lama bgt cuti dari per ‘MPASI’an, saya mendadak pikun apa yang harus saya kasi buat adek.

Hasil brosing-brosing sih utk bayi 6 bulan yg belajar makan sih paling pure-pure buah kan ya…trus saya memutuskan…mmmm…bukan memutuskan juga si bahasanya…mengikuti yang telah dilakukan mama mama yang rajin bikin MPASI rumahan kan…bahwa kalo bayi yang belajar makan diawali dengan pure buah dan sayur dan baru mengenalkan protein hewani bulan ke tujuh. Ok deh…berarti saya butuh blender. Blender pas saya beli dulu waktu MPASI kakak masih berfungsi cumaaan…udah sering buat bumbu. Takut nanti terkontaminasi bau bumbu-bumbu kan makanya pengen ganti blender…(banyak alasan nih saya ..hahhaha)

Cari-cari bingung juga mau beli yang mana dan merk apa. Padahal mah yg namanya blender kan sama aja yak fungsinya…hadeuuuuh…

Tiba-tiba si papap dong bilang kalo tujuan beli blender buat MPASI adek…ya udah beli yg emang khusus buat bayi. Trus coba brosing eh nyasarnya ke website belanja online dan nemu alat inilah. Saya kan penasaran bedanya apa sama blender biasa. Ternyata dia bisa ngukus juga. Ngukus dan blender dalam satu alat, praktis kan. Mulai tergiur kaaan…

wpid-picsart_1469601212689.jpg
Baby Safe Food Processor

Saya bilang ke papap tentang alat ini. Sejujurnya ragu-ragu. Worth it ga ya beli blender yg bisa ngukus juga. Harganya menurut saya lumayan sik…(lumayan mahal) sedangkan ngukus kan bisa di panci. Belum memantapkan diri berdamai dengan kegalauan hati si papap udah nganterin saya ke toko peralatan bayi langganan kami dengan alasan harga itu alat  di toko perlengkapan bayi langganan kami ini lebih murah dari semua toko online yang saya temukan.

Hadeuuuuh..di toko itu jujur saya galau. Maju mundur …tapi….akhirnya terbawa pulang lah itu food processor. Sampai rumah jujur ada rasa nyesel. Ngapain beli ini yah…mending beli blender betulan eh maksud saya blender biasa yang bisa buat jus itu.

Food processor ini tetep saya pakai keesokan harinya. Ya iyalah bok masa mau dibalikin ke toko. Eh pas nyobain, seru juga. Praktis…

wpid-picsart_1469535707418.jpg
Pada saat mengukus

Contoh nih ya…

Saya mau bikin MPASI kentang, wortel dan tomat cherry. Kentang dan wortel saya potong-potong,  masukkan ke food processor. Tambah air matang di tempat airnya. Lalu kukus selama 10 menit dulu, sampai alatnya berbunyi ‘ting’.Lalu tambahkan tomat cherry, kukus atau puter timer selama 10 menit lagi. Setelah matang, cek keempukan pake garpu, puter ke kiri ‘blend’. Jadi deh…dan tinggal saring.

wpid-picsart_1469535802268.jpg
Fungsi Blender

Ternyata pas mudik kemaren bener-bener berguna. Foto diatas pas di rumah kakak ipar, bisa numpang masak. Trus pas di hotel juga  bisa masak. Walaupun bepergian si adek pas mudik kemaren tetep bisa makan masakan yang fresh. Jadi suka deh…Trus ini food processor selain buat sayur dan buah, juga bisa buat daging sapi atau ayam. Panduan timer-nya juga ada di buku petunjuk. Kalo buah atau sayur dikukusnya 10-20 menit kalo daging-dagingan sekitar 20 – 30 menit.

Jadi kesimpulannya :

Baby Food Processor ini sebenarnya ga perlu-perlu banget. Soalnya semua fungsi bisa pakai alat masak yang udah ada. Ngukus bisa di panci. Kalo tujuannya beli blender, mending beli blender biasa aja. heehehe…Tapi….kalo kita lagi travellingfood processor ini amat sangat berguna dan sangat praktis. Alatnya juga ga besar. Cucok deh.

Kalo saya, karena udah terlanjur dibeli ya tiap hari dikaryakan saja. Si mbak juga seneng ama alat ini heheheh 😉

5 thoughts on “Baby Safe Steam Blend Serve

  1. akyuuu udah order lewat Toped, diGojekin ke alamat Jakarta. Tp ternyata DSA-ku suruh bubur susu dulu buat awal MPASI. Buahnya ntar2 aje. Yawes klo gitu. Yg penting barange wes kubayar. Tinggal nunggu dikirim.

  2. Itu daging 30menit yakin masak? Knp aq ga yakin yahh 🙁 jadi ga kepake ma aq.. aq malah pake presto skrg.. kepikiran jg dibawa utk traveling nanti.. apa mesti ditambah lg waktunya

Leave a Reply