Cerita “Seru” di Kantor (2)

Masih inget cerita saya beberapa bulan lalu? Iya cerita “seru” itu. Masih berlanjut lho hingga sekarang. Hanya saja kami masih berusaha menghibur diri menyangkal dsemua kejadian-kejadian yang kami alami dengan nalar dan logika. Padahal sebenarnya kami lumayan serem juga.

Kita semua tau kan kalo kita itu hidup berdampingan dengan “mereka” maka kami pun berusaha menerima itu di kantor kami ini. Makanya  berbagai kejadian yang kami alami ga semua saya share. Tapi gemes juga saya pengen cerita beberapa aja. hahaha…

Btw kenapa setiap saya mau nyeritain ini pas mau malam Jumat. Beneran lho ga niat hati, ini ngeblog kan spontan ya…tapi biarlah ya malam jumat juga, yang penting kalo ada mood pengen nulis jangan ditahan, ntar malah jadi jerawat. hehehehe

Jadi gini teman-teman…

Beberapa hari yang lalu…sekitar pukul 14.30 saat kami lagi ngobrolin kejadian aneh sebelumnya, ngobrolinnya biasa aja, ga rame, karena di kantor kami emang ga boleh rame. Nah pas lagi ngobrolin itu, tiba-tiba ada  tutup gelas yang bergeser dari gelasnya, itu menimbulkan suara yang lumayan kenceng (tutup gelasnya stainless) kamipun menoleh, sampai teman kami yang duduknya agak jauh dari kami berdiri melihat ke arah gelas itu. Bener lho itu tutup gelas bergeser dari gelas.

Tau ga yang bikin merinding? karena di meja tempat yang tutup gelas bergeser, ga ada orangnya. Itu di meja manager letaknya di pojokan  yang mana manager-nya ga ada di tempat. Huwaaaaa saya spontan merinding. Kami terdiam sesaat dan tereak bareng2….di saat kami ngobrolin kejadian yang sebelumnya eh kejadian lain muncul. Pengen kabur rasanya.

Lalu…

Jujur saya mau cerita agak gimana ini ya…tapi gatel pengen cerita, sekitar sebulan yang lalu saya musti nyelesain kerjaan sebelum weekend. Jumat abis magrib, kerjaan saya belum kelar, tapi lapar melanda, untung sorenya saya udah nitip mas OB beli mie ayam. Abis magrib sayapun ke pantry. Karena udah lepas magrib dan menjelang weekend, teman-teman udah pada pulang. Otomatis saya tinggal berdua dengan mas OB.

Saya ga bisa bohong kalo saya rada merinding juga di kantor ini dengan kondisi sepi. Jadi ke pantry-nya tadi itu nunggu pas mas OB cuci piring, jadikan ga sendirian tuh di pantry. Nah….mas OB kan cuci piring menghadap tembok. Saya duduk dibangku menghadap ke tembok juga.

Tiba2 saya merasa di belakang saya ada yang lewat, kerasa anginnya. Ke arah kulkas. Padahal sebenarnya kalo ada orang yang lewat ga akan mungkin bisa, soalnya kan sempit. Tapi beneran deh seperti ada yang lewat di belakang saya. Saya langsung berhenti makan, nanya mas OB, dia kerasa ga? Tapi dia ga ngerasa. Huwaaa…makin merinding. Duuuh Gusti,,,

Biar gampang bayanginnya ini saya gambarin TKPnya waktu itu

TKP

Abis makan, buru2 selesain kerjaan trus pulang. Selama saya kerja mas OB saya suruh nemenin di dekat meja saya. Dan akhirnya ga lama kami pulang . Serem pisan.

Yang ngerasain keanehan dan kejanggalan di sini bukan cuma satu atau dua orang tapi udah beberapa orang. Sebenarnya ga pengen denger cerita “seru” lain, tapi kok ya cerita2 itu sampai juga di telinga saya. Sebeeeell.

Katanya ya…sering para security mendengar keributan di kantin saat malam Jumat. Berisik banget katanya, ada yang mindah2in kursi gitu.

Trus…beberapa minggu yang lalu karyawan ada yang datang pagi sekitar jam 4 pagi, karena ada tugas. Pas masuk area kantin ngeliat ada sepasang kaki gede tanpa badan dan kepala…Astagfirullahaadzim….ngeri kali dengernya. Katanya dia langsung lari keluar lagi. Ga tau kebenarannya, tapi tetep sereeeem.

Belum lagi banyak barang jatuh tanpa sebab. Belum lagi yang di basement Dan cerita2 yang lain. Tapi kita cukupkan saja ya cerita “seru” ini di sini. Kenapa saya cerita di sini karena saya ga mau takut sendirian mendem cerita. Maapkaaan.

Kami cuma bisa doa. Ayat kursi, Al Fatihah dan lainnya. Moga2 kami dapat damai hidup berdampingan. Aamin.

PS :

Saya ini suka nonton film horor, tapi kalo beneran ya ga mau lah ya. Naudzubillah…

Udah pada nonton Pengabdi Setan belum? Saya pengen, tapi si papap ga mau diajakin nonton…huuu…baru bisa nonton trailer-nya aja nih.

4 thoughts on “Cerita “Seru” di Kantor (2)

  1. coba banyakin pada tilawah, kejadian di rumahku juga gitu mbak.. di awal kami pindah, banyak teman dari dunia lain, kemudian kami coba rutinkan tilawah dan sampe mindah mushola 2x, alhamdulillah sekarang dah jauh lebih bersahabat 🙂

Leave a Reply