Ga Kuatir Kuman Dengan Lifebuoy ActivSilver Formula

Sejak jadi ibu, saya makin aware dengan kebersihan. Apalagi punya dua anak cowok yang lagi aktif-aktifnya. Terutama si kakak nih…kakak sekarang udah kelas 2 SD. Kelas 2 SD sekarang beda banget sama saya dulu. Ada beberapa ekskul yang kakak ikuti, pulang sekolah udah sore. Belum lagi kalo abis main. Sering saat kakak pulang, saya mendapati badan kakak yang berkeringat dan lumayan dekil hehehhe terutama sehabis ekskul futsal atau main sepeda.

Untungnya di rumah kami selalu mandi pake sabun kesehatan keluarga. Tapi dalam rentang dua bulan biasanya si kakak ini ada aja gangguannya, tiba-tiba  sakit flu ketularan temannya atau mungkin karena cuaca ya… Biasanya sih ga terlalu lama cuma ya..lumayan menghambat aktifitasnya.

Ternyata ya kakak kena flu atau batuk itu sebenarnya bukan karena cuaca, tapi ternyata kuman sekarang canggih-canggih, mereka ber-evolusi lho.

Iya..saya dapat pencerahan waktu datang ke acara  Lifebuoy ActivSilver Formula Launch Event hari Kamis tanggal 30 Maret lalu. Acaranya diselenggarakan di Plataran Menteng Jakarta Pusat.

Di sana, bapak Evan Rickyanto selaku Senior Brand Manager Lifebouy PT. Unilever Indonesia Tbk mengatakan kalo evolusi kuman meningkatkan kekhawatiran ibu-ibu, takut kalo akan menyebabkan penyakit baru yang sulit disembuhkan.

Sekarang ini kuman kian beragam ditambah daya tahan tubuh yang lemah menyebabkan anak jadi lebih sering sakit ga seperti jaman kita dulu. Kok bisa yaah??

Jadi menurut DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA (K) yang juga turut hadir dalam acara itu, kuman itu punya kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, juga penggunaan antibiotik yang tidak tepat, misalnya kalo dikasi antibiotik tidak dihabiskan. Siapa hayoo yang kayak gitu? *malu-malu ngacung *. Trus yang bikin kuat tambah kuat lagi ya tingkat populasi dan migrasi manusia yang tinggi juga polusi dan gaya hidup yang tidak sehat.

Nah kan jadi tau deh sekarang. Makanya banyak ibu-ibu memahami ini dan menerapkan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan mandi dua kali sehari sebagai bentuk pencegahan infeksi kuman apapun sedini mungkin. Begitu penjelasan Dr. Ariani.

Mbak Millie -nya Cinta alias mbak Sissy Prescillia dan mbak Sabai juga hadir di acara ini. Sebagai ibu muda mereka juga aware banget tentang kebersihan. Makanya mbak Sisi sampai naroh washtafel di ruang tengah  rumah mereka supaya ga malas cuci tangan. Demikian juga dengan mbak Sebai selalu mengingatkan anggota keluarganya untuk selalu mencuci tangan.

Tapi jangan karena takut kuman kita malah melarang anak kita untuk beraktifitas. Justru jika ingin anak sehat maka biarkanlah dia beraktifitas, makan gizi seimbang, istirahat yang cukup dan juga tentunya menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan. Begitu penjelasan Dr. Ariani.

Oooh gitu, saya jadi manggut-manggut.

Lha trus kapan aja sih cuci tangan itu diperlukan?

  • Sebelum makan
  • Sesudah makan
  • Setelah buang air
  • Dari luar rumah
  • Setelah bermain
  • Dan…sebelum tidur

O iya ternyata mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik lho dinbanding dengan hand sanitizer saja. Sebenarnya penggunaan hand sanitizer untuk kondisi tangan yang sudah bersih saja.

Pak Evan mengatakan, Lifebuoy terus berinovasi untuk mendukung ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat. Karena itu sekarang sudah ada lifebuoy ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat.

Silver merupakan antibakteri yang efektif dan sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan hadirnya ActivSilver Formula ini akan dapat membantu meningkatkan efektifitas perlindungan tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Llifebuoy dengan ActivSilver Formula ini sudah teruji efektif lho melawan kuman yang lebih kuat.

Pict from mbak @sysiio IG

Jadi sekarang ga takut lagi dong. Biarpun kuman berevolusi lebih kuat, ada Lifebuoy ActivSilver Formula yang kekuatannya menyesuaikan kuman yg berevolusi. Jadi ga perlu kuatir buibu, kuman pasti kalah sama Lifebuoy ActivSilver 🖒

Alhamdulillah udah ada stok di rumah…thank you Lifebouy and The Urban Mama
Senang sekali bisa hadir di acara ini

Leave a Reply