Perawatan Wajah Berjerawat

Postingan ketiga di rumah baru ini, mari kita isi dengan review ala-ala saya heheheh….

Saya emang bukan ABG lagi…tapi kok ya jerawat ga pernah bosen mampir di wajah saya. Ke dokter sudah saya lakukan…ke klinik kecantikan juga sudah…sebutin dah klinik kecantikan mana aja. Pasti udah pernah saya datengin. Contohnya *rha, *atash* atau *B*.

Saya ga bilang klinik -klinik itu ga bagus ya. Beneran bagus kok klinik-klinik kecantikan itu. Asal telaten dan jangan berhenti…kebanyakan jerawat saya muncul lagi itu karena saya biasanya berhenti parawatan di klinik itu. Seperti pepatah bilang “tak ada yang abadi” begitu pula dengan perawatan di klinik-klinik itu yang udah pernah saya jalani. Kalo berhenti di tengah jalan yaa…gitu deh balik lagi.

Biasanya saya berhenti perawatan di klinik klinik kecantikan itu ya karena apalagi kalo bukan faktor ekonomi hohoho… ketika ternyata ada kebutuhan lain yang lebih penting . Yaaah wajah saya yang sebenarnya manis ini harus mengalah.

Gak sih ga selalu saya berjerawat. Biasanya pas mendekati masa menstruasi saja…dimana emosi naek turun kayak harga BBM..eaaa…suasana hati galau tak menentu…nah pada saat itulah jerawat gak malu malu kucing lagi menampakkan dirinya…hadeeeeuuuh ๐Ÿ™

Perawatan sehari-hari saya standar aja sih…

Pertama ngebersihin muka pake pembersih Viva di bawah ini, Karena kulit wajah saya cenderung berminyak maka saya pilih Viva milk cleanser dan astingent (penyegar/ toner) cucumbar. Saya cucok pake produk ini. Seneng banget karena harganya itu lho cyin mursida bangettt….satunya ga sampai 10rb. Kalo ga salah sekitar 7 ribu-an sajah..

Viva Milk Cleanser dan Astringent Cucumbar
Viva Milk Cleanser dan Astringent Cucumbar

O iya kalo dulu saya ngebersihin milk cleanser itu pake kapas, setelah ikut acara ini, saya sekarang pake wash lap hangat…baru deh pake kapas waktu pake astringent-nya.

Untuk perawatan kulit saya yang berjerawat,ย  saya juga pake rangkaian produk Acnes yang emang dikondisikan untuk kulit wajahย  berjerawat. Saya belum pake semua legkap sih, tapi ini ada beberapa yang udah saya pake.

Acnes Creamy Wash, dipake sebagai sabun wajah. Biasanya dipakai waktu mandi. Rasanya lembut dan ringan. Saya suka banget. Harganya murah sekitar 15-17rb.

Acnes UV TINT SPF 30 PA++, sebagai dasar make up. Kenapa saya pake ini? karena emang dikhususkan untuk kulit yang berjerawat disamping itu ada uv protection-nya. Sebelum saya berjerawat saya pake Lโ€™oreal UV perfect BBmax spf 50, tapi itu bukan dikhususkan untuk kulit wajah berherawat, jadi beralihlah ke Acnes UV TINT SPF 30 PA++. Kesan saya pake ini….sukak banget…karena tidak berminyak sama sekali…wajah terlihat halus tapi ga medok. Harganya 30ribuan saja.

Acnes Compact Powder, walaupun kulit sedang berjerawat, saya tetep pakai bedak, soalnya saya kan banyak beraktifitas di luar rumah. . Bedak ini lumayan ringan. Saya sukak sekali….dan sekali lagi kulit saya jadi tidak berminyak. Harganya….berapa ya? saya lupa…maaf…hihihi

Acnes Powder Lotion, kalo ini sebenarnya bedak aja cuman dalam bentuk cair. Saya pakai kalo lagi ga kemana2, maksudnya di rumah aja. Rasanya adem pisan…Harganya kalo ga salah 20 atau 30ribuan. Nanti kalo mampir toko saya liat deh. Hehehe…

Rangkaian Perawatan Kulit Wajah Berjerawat dari Acnes
Rangkaian Perawatan Kulit Wajah Berjerawat dari Acnes

Nah untuk mengobati jerawat yang sedang ranum-ranumnya itu…malam hari setelah membersihkan wajah, saya pakai Pond’s Overnight Pimple Care Gel. Lumayan bisa ngempesin jerawat. Saya ketemu produk ini sebelum nyobain rangkain perawatan Acnes tapi karena masih banyak ya saya combine ajalah, saya belum nyobain obat atau pengempes jerawat yang punya Acnes.

Pond's Overnight Pimple Care Gel
Pond’s Overnight Pimple Care Gel

Sayangnya produk Pond’sย  yang ini mengandung Salicyc Acid yaitu salah satu bahan kosmetik yang harus dihindari pada saat hamil. Dan ternyata produk Acnes yang untuk ngempesin jerawat juga sama mengandung Salicyc Acid (waktu saya cek di toko). Waduh, karena kami sedang menantikan kehamilan kedua, maka harus waspada ini. Kaloย  misalnya nanti ketauan positif terpaksa saya ga pakai obat jerawat ini. Kalo mau pake obat jerawat pada saat hamil sebaiknya yang mengandung sulfur aja ya manteman…

Kalo 4 produk rangkaian Acnes (selain obat jerawatnya ya,,,) diatas sih masih bisa kayaknya saya pake waktu hamil. Karena saya cek ga ada bahan yang harus dihindari pada saat hamil. O iya kalo teman-teman mau cek bahan kosmetik yang harus dihindari pada saat hamil ada disini ya.

Ok deh…sejauh ini, produk-produk ini yang saya pake kalo sedang berjerawat. Kalo teman-teman pake apa ?

25 thoughts on “Perawatan Wajah Berjerawat

  1. Masih pakai estetika yang bikin jerawat kempes dan kantong juga kempes…. :)))

    Eh… gue juga pakai milk cleanser Viva loh. Murah meriah horeee

  2. Wah Mak Pungky, dulu pernah ke perawatan muka di natasha, hadi kinclong emang tapi mihil. Haha. Kalo gw jerawatan langsung aja pencet cret. Beres. Hihihi. Makanya muka ga mulus.

  3. aku juga pake Viva tp pembersih yg 2 in 1 ๐Ÿ™‚ tapi jarang deng. Untuk pemberantasan jerawat, aku cm pake facial foamnya Sari Ayu saja. Obat jerawat belom beli. Intinya sih: ini jerawat aku cuekin aja dah, hahaha. Padahal kayaknya udah 2 bulan nggak ilang2. curiganya ntar bertransformasi jadi tai lalat.

    1. Iyo ini tahi lalatku juga nambah banyak hahahhaha….untuk ngilangin bekasnya aku juga masih PR bgt mem…ujung2nya sih kayaknya ke klinik kecantikan mem…*nangisin dompetku ditinggal penghuninya terus*

  4. kebanyakan produk p*nds emang ngga disarankan buat bumil & busui ya kayaknya… apalagi yg judulnya whitening…

    dan sampe sekarang aku masih pake l’oreal bb cream itu gara2 racun pungky dulu…hahahahaha

  5. hai mbak pungky salam kenal ya
    seneng bgt baca ini karena mrasa ada teman senasib,haha maaf ya ๐Ÿ˜€
    aq jd dr dulu slalu bermasalah sm wajah,krn jrawatan,dl pas kuliah pernah pake natasha, trus brenti jrawatan parah, trus ganti erha, eh jd bersih baguuss wajahq. trus pas aq hamil brenti deh, ga brani, abis melahirkan males pakai lg,karena duitnya buat beli diaper,hahaaha nah trus aq dikasi tau tmnku soal larissa, katanya klinik kecantikan ini bahannya herbal, dan efeknya ga instan, berhubung tempatnya dkt kntor dan ktnya ga mahal, brani nyoba deh, eh beneran lho ternyata, murah dan efeknya bukan yg wajah lgsg mulus, tp jrawatku ilangg laanngg, dan klo aq lg males make,smp berhari2 wajahq ga kenapa2, ga ada efeknya.Alhamdulillah akhirnya nemu prawatan yg cocok.
    maaf jd panjang komennya ^^

    1. Ada mbak. Ini bedak padat tapi bukan two way cake. Kl aku sih ga nambahi jerawat. Aku merasa pake acnes ini ga bikin berminyak juga mbak.

Leave a Reply