Review : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Aloha…

Disclaimer :

Postingan ini mengandung banyak foto selfie saya. Kalo dirasa eneg, tolong fokus sama lippen-nya aja 🙂

Udah lama ga nge-blog, muncul-muncul mau review lippen hasil diracuni sama mamah Etty. Di genk Mahmud beberapa bulan lalu, heboh ama make up  Mineral Botanica (Mica) ini. Rasanya kalo ga beli ga diakuin sebagai member Mahmud.

Berawal kekuatiran kami mengenai paraben (udah dibahas juga di blog-nya Lisa) yang banyak terkandung di berbagai jenis kosmetik yang nyata2 kami pake sehari-hari itu, mamah Etty muncul dengan racun Mica-nya itu, bebas kandungan paraben.

Saya yang emang gampang teracuni yang beginian, jadi langsung begitu nemu Mica di Guardian dekat rumah, saya langsung mengadopsi beberapa make up Mica yaitu bedak Two Way Cake, Soft Matte Lip Cream dan lippen model crayon (lupa namanya).

Yo wis, ayo kita bahas Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini. O iya yang saya punya no 004 Fantasy Fuchia. 

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Non Paraben

Udah saya ceritain di atas kan kalo lippen Mica ini bebas paraben yang dapat memicu kanker, serem ya bok.

Tekstur

Jujur aja kalo pake lippen ini saya merasa bibir saya lebih tebal 2 kali lipat. Jadi begitu kita poles seketika bibir rasanya tambah tebel. Tambah seksi kali ya, seseksi bibirnya Angelina Jolie Hahahah…

Agak Berat

Karena ngerasa ketebalan bibir bertambah, jadinya ya kersanya lippennya berat di bibir saya.

Tampilan OK

Begitu dipoles, langsung merata dan bibir saya jadi cuantiiik hahahahah. Dari segi tampilan dan warna saya syuuuuka…saya syuuka.

Tampilan OK kan…

Ketahanan

Ini agak membingungkan jawabnya. Kadang lippen ini tahan lama bisa sampai jam 4 sore, tapi kadang beberapa jam saja tengahnya udah luntur, tinggal bagian pinggir bibir yang tersisa. Hmmm…kayaknya gara2 saya makan siang pake menu yang berminyak-minyak kali ya. Jadi faktor ketahanan ini bergantung ama menu makan siang juga ya. Dan satu lagi, makannya grasa grusu sih jadi lippennya luntur hahahah…

Abis makan siang

Meninggalkan Jejak di mana-mana

Inilah yang bikin saya masih lirak lirik  lippen merk lain. Bok….nempel di gelas, nempel di suami upps…nempel di baju. Ah nempel dimana aja. Apalagi kalo baru dipoles (padahal udah 10 menit setelah dipoles) duuuh nempel banget bok.

Nempel di gelas

Harga Terjangkau

Kemaren itu beli di harga 60 ribuan deh. Lupa tepatnya berapa. Saya nemunya di Guardian. Kata buebu Mahmud sih di toko-toko lain juga udah mulai ada. Tapi ga semudah Wardah juga nemuin Mica. Mungkin nanti bakalan banyak.

Yup itu review sederhana saya. Abis ini saya rencananya pengen bikin review Silky Girl Lip Cream Matte Junkie. Moga- moga ga lama ya terbitnya hahahha…

One thought on “Review : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Leave a Reply