Penyakit ‘M’ Jangan Deket2 Lagilah…

Kalo udah mulai jarang apdet blog itu sebenarnya karena susah banget bagi waktu maen2 ama anak, kerjaan di kantor, kerjaan rumah, kerjaan ama suami(wkwkwkw… apa pulak tuh kerjaan ama suami, itu loh diskusi macem2…hahhaha) ama bikin postingan. Padahal sebenarnya di kepala ini banyak bgt yang pengen dicatet dimari…

Kalo udah gitu…biasanya lama2 penyakit ‘m’ alias males kambuh karena udah kelamaan terus ngerasa ‘udah basi’….*sering bgt nih yang kayak gini kejadian di saya* jadi ga heran kan kalo di blog saya ini suka ada jeda waktu yang bener2 ga ada postingan samsek selama sebulan atau 2 bulan lebih.

Tapi pernah juga sih tiap hari bisa posting…kerajinan amat yak..ampe banyak yg heran kan ni si Pungky kesambet apaan ya posting tiap hari hahahha…

Selain itu suasana hati dan mood juga menentukan kelangsungan blog ini…

Walaupun bukan menjadi salah satu resolusi tahun ini. Tapi saya tetep niat dan pengen rutin posting disini. Moga2 penyakit ‘m’ ga dekat2 sama saya…

Semangat….!!!

Trus mau posting apa hari ini?
Hehhehe…belum tau…besok aja kali yak…kalo sempet….jiaaaaah…

Semangat Adalah Kuncinya…

Saat ini saya lagi di kereta api balik menuju Bekasi. Kereta yang saya naiki ini kurang begitu nyaman dibanding kereta yang saya naiki pas mudik kemaren.

Tapi postingan ttg perkeretaan ini saya mau posting terpisah aja ya….

Terima kasih kepada semua yang  mendoakan kesembuhan ibu saya ya….

Continue reading “Semangat Adalah Kuncinya…”

Berpisah dan Ga Mau Pisah

Blackberry jadul yang saya ceritain kemaren  telah hilang hari Sabtu lalu….saya ga pasti sih ilangnya dimana. Pas kami nganterin Hanif les sih masih ada ya…saya sempat bbm-an ama temen pake BB itu…

Hape-nya sih udah jadul banget ya…BB gemini. Tapi yang jadi ke-khawatiran saya, pin BB dan nomor kontak orang2 yang takut disalahgunakan orang yang ga bertanggung jawab. Eh tapi baru ingat saya BB itu untung ada passwordnya. Mudah2an ga bisa dibobol ya…

Kalo diingat2, ini kronologisnya :

  • Hanif selesai les itu jam 12, BB masih ada,
  • Trus saya sholat di mushola mall itu,
  • Trus kita ke sebuah toko roti beli roti buat di jalan
  • lalu kami ke parkiran dan berangkat ke sebuah mall di Jakarta Selatan
  • Sampai mall saya baru sadar bahwa tu BB sudah ga ada di tas saya, ga ada di saku celana
  • Buru2 dimisscal, ternyata hapenya udah ga aktif… ;(
  • Masih berharap jatuh di mobil jadi belum telp ke Telkomsel
  • Lalu acara bertemu teman lama berlangsung
  • Setelah balik ke mobil cari2 dimobil ga ada, miss call lagi, ga aktif.
  • Kesimpulan positif ilang.
  • Di jalan menuju Bekasi, telp ke Telkomsel minta hapenya diblokir, karena saya pake kartu halo, takut dong ya kalo tau2 tagihan jebol. Mau langsung ngurus ke Grapari udah kesorean, jadi diputuskan hari minggu aja. Dan lagi kata mbak CSnya saya harus lapor polisi dan bikin surat kehilangan untuk ngurus nomor saya itu.
  • Kemudian mencoba ikhlas…

Continue reading “Berpisah dan Ga Mau Pisah”

Takut Hilang

uhuyyy... :)
Takut Hilang

Udah pada tau kan kalo papap  itu orangnya pendiam abis dan lempeng banget. Ga ada romantis2-nya….grrrr….

Tapi saya jadi ingat deh kejadian 10 tahun yang lalu dimana saya dan papap masih pedekate-an gitu….tsaaahhh….

Awal mula cerita ketemu dan kenalan ama papap kan udah saya ceritain kan ya disini . Nah disitu ada cerita nyempil yang terselip tapi kalo bagi saya lucu siih….Jadi kan yang waktu saya sakit itu lho, yang dirawat di RS, kan udah diijinin pulang, trus ada jadwal kontrol ke dokter selang beberapa hari setelah keluar dari RS. Si Papap ini emang lagi usaha banget kali ya ngedapetin saya wkwkwkwkwkw…..dia tuh nawarin dia yang akan nganterin kontrol ke RS. Yaaah….saya sih ok2 aja daripada jalan sendiri ke RS kan ya takut kenapa2 di jalan. Mana dari kosan ke RSnya kan jauh tuuuh…naek motor sendiri yo ga mungkin naek angkot beuuuh bisa berapa kali oper angkot tuuuh. Minta tolong temen ga enak secara waktu itu teman2 saya lagi pada mulai bikin TA deh…Ya udah lah terima aja tawaran dia itu…(padahal ya dalam ati saya girang banget lohhh…hihihihih…;) )

Jadwal kontrolnya sore2….udah lah kita berangkat kesana, alhamdulillah hasil kontrol baik2 saja. Pulangnya karena ngelewatin BIP, kami mampir ke Gramedia seberang BIP. O iya ini setting-nya di Bandung ya….yang orang Bandung pasti pada tau tuuuh ….

Continue reading “Takut Hilang”

“Rumah Masa Depan”

Beberapa minggu yang lalu, ketika kami di tol cipularang menuju Bandung, pas di KM entah berapa, yang saya ingat sudah masuk Karawang. Tentunya teman – teman yang sering ke Bandung juga melihat hal ini. Ya, untuk kesekian kalinya mata saya memperhatikan papan iklan yang gede banget itu bergiliran menyajikan sebuah gambar taman yang sangat indah. Apalagi kalo bukan papan iklan memorial park alias pemakaman yang berkonsep taman dengan berbagai fasilitasnya. Dulu sih cuman satu. Sekarang? Paling ga ada tiga pemakaman yang berkonsep serupa.

Melihat gambarnya saja saya tahulah itu harganya mihil, cuman ga tau pasti berapa tepatnya. Diskusi dengan papap kenapa orang sampai rela merogoh kocek yang besar untuk memperoleh rumah masa depan ini? Yah sebenarnya ga heran sih, kita yang tinggal di perkotaan ini pastilah sudah menyadari  kalo lahan yang ada sudah semakin sempit sedangkan orang makin terus bertambah. Belum lagi pembangunan kota yang terus menerus, coba kita cek ada berapa mall yang bertambah di tiap tahunnya. Di Bekasi aja tahun lalu saya sangat takjub, paling ga ada  tiga mall yang besar dibuka di Bekasi, belum lagi pusat perbelanjaan yang lain. Untuk ngebangun satu mall saja, coba kita hitung berapa ribu meter persegi tuuuh….Gimana tanah ga abis? Sedangkan tiap hari pasti ada aja orang yang meninggal dunia, trus juga pasti ada kelahiran di tiap harinya. Lahannya ? ya tetep segini-gini aja

Continue reading ““Rumah Masa Depan””

“Rumah Masa Depan”

Beberapa minggu yang lalu, ketika kami di tol cipularang menuju Bandung, pas di KM entah berapa, yang saya ingat sudah masuk Karawang. Tentunya teman – teman yang sering ke Bandung juga melihat hal ini. Ya, untuk kesekian kalinya mata saya memperhatikan papan iklan yang gede banget itu bergiliran menyajikan sebuah gambar taman yang sangat indah. Apalagi kalo bukan papan iklan memorial park alias pemakaman yang berkonsep taman dengan berbagai fasilitasnya. Dulu sih cuman satu. Sekarang? Paling ga ada tiga pemakaman yang berkonsep serupa.

Melihat gambarnya saja saya tahulah itu harganya mihil, cuman ga tau pasti berapa tepatnya. Diskusi dengan papap kenapa orang sampai rela merogoh kocek yang besar untuk memperoleh rumah masa depan ini? Yah sebenarnya ga heran sih, kita yang tinggal di perkotaan ini pastilah sudah menyadari  kalo lahan yang ada sudah semakin sempit sedangkan orang makin terus bertambah. Belum lagi pembangunan kota yang terus menerus, coba kita cek ada berapa mall yang bertambah di tiap tahunnya. Di Bekasi aja tahun lalu saya sangat takjub, paling ga ada  tiga mall yang besar dibuka di Bekasi, belum lagi pusat perbelanjaan yang lain. Untuk ngebangun satu mall saja, coba kita hitung berapa ribu meter persegi tuuuh….Gimana tanah ga abis? Sedangkan tiap hari pasti ada aja orang yang meninggal dunia, trus juga pasti ada kelahiran di tiap harinya. Lahannya ? ya tetep segini-gini aja

Continue reading ““Rumah Masa Depan””

Telemarketer …. Huhh…..!!!

Dua hari ini saya dapat telp dari salah satu perusahaan asuransi  . Hampir tiap hari saya dapat telp dari telemarketing.KEZELLL. Pada awalnya saya udah tolak mentah2. Saya nolaknya dengan bilang :
~Saya dan keluarga sudah tercover oleh asuransi lain
~Saya dan keluarga sudah tercover oleh perusahaan tempat suami saya bekerja
~Saya dan keluarga belum butuh asuransi tambahan.

Dia ga patah arang dong terus aja minta waktu. Lalu saya ingat ya kasian juga kalo ga didengerin dulu secara ya dia juga kerja. Nyari duit juga demi keluarga…capek2….ya udah saya dengerin dulu.Secara kan ya asuransi. Saya juga termasuk pro~asuransi.

Namanya Wulan. IYA !! Dari banyaknya telemarketer yang nelpon saya cuman kamu yang saya ingat !

Ingat bgt saya namanya saking keselnya saya sama dia.

Kemaren, dia nawarin produk asuransi kesehatan buat satu keluarga. Satu polis buat 5 orang. Ini point2 yang saya catet dari penjelasan si Wulan itu. Dan tolong di catet ya saya tuuuh bolak balik nanya mengkonfirmasi apakah itu sudah benar. Atau rayuan gombal belaka !!!

Continue reading “Telemarketer …. Huhh…..!!!”

Berdamai dengan Cacar

Sudah seminggu lebih saya ga bisa kerja. Sudah seminggu pula saya tak keluar rumah. Paling banter cuman ke teras samping.

Area mobilitas saya seminggu ini cuma kamar saya, kamar mandi, ruang tengah dan dapur. Ekspresi paling sering saya akhir2 ini adalah meringis dan mbrebes mili karena pedih dan gatal tapi gemes ga boleh digaruk.

Sedih amat ya…..iya nih setelah hanif 3 minggu lalu kena cacar air. Giliran saya sekarang yg kena. Hanif kmrn kena cacar air cuman seminggu dan udah sembuh. Ga deman, cacar yg keluar pun cuma belasan. Ga sampai 20. Saya memang belum pernah kena cacar air sebelumnya. Waktu kecilpun saya belum pernah. Kemaren waktu hanif cacar itu papap udah kuatir takut saya tertular. Alhamdulillah setelah seminggu hanif sembuh saya masih baik2 aja. Nah hari selasa minggu lalu, pulang kerja, saya ngerasa demam, tulang2 linu. Lalu saya istirahat. Besok paginya bermunculanlah itu cacar di sekujur tubuh saya, mulai wajah, dada, perut, pinggang, punggung, paha, kaki, tangan sampai telapak tangan dan kulit kepala juga. Tak percaya rasanya…..*mewek*

Continue reading “Berdamai dengan Cacar”

Insiden Kecil

Hari Senin kan libur cuti bersama hari raya Idul Adha. Eh jadi lupa,

Selamat Hari Raya Idul Adha ya…
Mohon maaf lahir dan Bathin.

Lanjut mau cerita nih. Nah karena hari libur dan besoknya mau lebaran, kami yang emang tahun ini ga mudik kemana2 bersih2 kebun samping rumah yang emang waktnya dirapihin pohonnya.

Kami bertiga memlbersihkan kebun samping itu, sambil memeriksa pohon nangka yang mulai berbuah. Pohon2 di kebun itu kan pendek semua ( ya untuk ukuran pohon) tapi jangan salah selama kami tinggal disini semuanya berbuah lho. Panen sepanjang tahun krn bergiliran berbuahnya. Pas nyapu kebun, saya kejedot itu pohon kelengkeng sampe tereak. Gapapa sih cuman agak pusing dikit.
Continue reading “Insiden Kecil”

Lima Tahun Bersama

Tanggal 10 Oktober kemaren (lama amat ya) tepat 5 tahun pernikahan kami.

Alhamdulillah di usia 5 tahun pernikahan kami ini, kami berkumpul kembali. Setiap hari ada saya, hanif dan juga papap.

Bertiga bersama rasanya sudah terasa lengkap. Ingat rasanya setahun yang lalu…tentu saja kami bersyukur bisa terus berkumpul seperti ini.

Pada malam sebelumnya sambil masak hanif muterin lagunya alm Chrisye “Untukku” seketika itu hanif dan saya berdansa berdua. Hanif ini romantis juga ternyata. Dia tau banget itu lagu kesukaan saya dan papap. Papap mana? Papap masih di kantor lah belum pulang wkwkwkw….

Continue reading “Lima Tahun Bersama”