Ma…sih….aja..

Maasiiiih aja saya ni disangka hamil. Padahal saya ini udah nurunin berat badan 16 kg lho…kemaren hamil adek kan naik sampai 17 kg. Trus pas sehari habis lahiran saya kan langsung nimbang lagi tuh…masa ya…dari 17 kg itu cuma turun 5 kg..
Iyaaaah cuma 5 kg dong. Padahal adek itu 3.4 kg. Nah lho…ketuban, plasenta dan lain-lain cuma 1,6 kg???? Berarti sisanya ada di saya dooong…12 kg bok…

Seiring saya menyusui..alhamdulillah berangsur turun tuh berat badan..sampai bulan lalu udah turun lagi sampai 11 kg. Udah bisa pake jeans2 lama saya doong…jadi PR saya tinggal sekilo lagi untuk kembali ke masa sebelum hamil. Semangat!!!! Tinggal sekilo lagi.

Continue reading “Ma…sih….aja..”

Tentang Ng-ASI(P)

Beberapa waktu lalu saya sempat memposting foto Asi perah ( asip) saya di IG dan BBM dan menawarkan donor asip bagi bayi yang membutuhkan. Dan sekarang Alhamdulillah adek sudah punya dua saudara sepersusuan.

Banyak teman yang bertanya apa rahasia saya hingga asip saya lumayan banyak gitu. Hmmm…Mungkin saya cerita dulu kali ya awalnya gimana.

image

Continue reading “Tentang Ng-ASI(P)”

Cerita Lahiran Adek…

Iya sih emang kayaknya udah 3 bulan berlalu, tapi saya pengen cerita tentang lahiran adek 11 Desember 2015 yang lalu.

Hmmm….agak bingung ya saya mulai dari mana secara udah lama bgt ga update cerita di blog, bahkan yang niatnya mau rutin nyeritain perkembangan kehamilan adek kemaren Gatot alias gagal total. Yo wis…dimulai H minus 1 kelahiran adek aja ya..

Kamis, 10 Desember 2015

Pagi itu berhubung saya sudah cuti melahirkan maka jadwal kontrol yang sedianya sore hari saya majukan jadi pagi hari dengan diantar bapak dan ibu yang baru datang malam sebelumnya. Sebenarnya masih bisa sih saya nyetir sendiri, secara sehari sebelumnya saya masih bisa belanja bulanan sendiri di superindo. Tapi kan namanya orang tua mana ngebolehin saya yg lagi hamil 38 minggu itu nyetir sendiri.

Kontrol pagi itu emang sudah dijadwalkan oleh dr. Wulandari (dokter kandungan saya ) untuk CTG dan periksa panggul. Cek panggul kata dr Wulan sih ok, bisa untuk normal asaaaaal…..si adek ga naik lagi BBnya. Yup BB adek udah 3,4 kilo sodara2…padahal saya sudah diet karbo dari minggu ke 32 deh…trus minggu ke 36 udah ga boleh minum susu maupun vitamin apapun…rasanya pengen nangis deeeh…mau diet apalagi cobak tapi BB adek terus bertambah..
Emang sih gapapa juga kalo BB adek besar, tapi kan saya pengen lahiran normal seperti melahirkan kakak dulu..

Continue reading “Cerita Lahiran Adek…”

Welcome Adek (Pengumuman Jawaban Giveaway)

image

Alhamdulillah telah lahir putra kedua kami hari Jumat (kemarin), 11 Desember 2015 pukul 18.42 berat badan 3,4 kg dan tinggi badan 50 cm.
Terima kasih atas doanya ya manteman…

Jadi….jawaban dari giveaway menyambut kelahiran adek, si adek laki2 ya…dan Giveaway nya resmi ditutup…udah ga bisa nebak ya.
Yang nebaknya betul,  siap2 ya nanti saya undi…tapi tunggu…belum tau kapan bisa mengundinya, maaf masih dalam masa pemulihan.

Terima kasih.

Posted from WordPress for Android

Giveaway Menyambut Kelahiran Adek

Dear all,

Udah pada tau kan kalo saya lagi menanti kelahiran si adek…

Tapi saya yakin pada belum tau kira2 adek ini laki-laki atau perempuan. Ya iyalah..karena seingat saya, saya belum pernah cerita disini. Jangankan di sini, kwek kwek ama mahmud aja blm saya kasi tau. *dipentung rame-rame ama mereka.

Nah..untuk menyambut kelahiran adek, saya mau kasi kuis tebak-tebakan buat manteman. Jadi gini…

Continue reading “Giveaway Menyambut Kelahiran Adek”

Promil : (Hampir) Masuk Bulan Ketujuh

Niat hati, pas ketauan hamil adek kemaren, saya mau rajin ngeblog update perkembangan adek. Tapi apa mau dikata, niat tinggal niat, kapan bisa ngeblognya cobak….kerjaan makin banyak dan dikasi deadline kelar sebelum cuti lahiran entar. O iya hari ini usia kehamilan saya 25 minggu….bok….belum 7 bulan ternyata…tapi kok ini perut…aaah sudahlah, yang penting adek sehat.

Apa kabar adek?

Alhamdulillah menurut kontrol terakhir sehat wal-afiat, semua berkembang normal. Beratnya sekitar 500-600 gram. Aktifnya bukan main. Tendang sana-tendang sini, muter2, loncat-loncat (mungkin) dan berenang-renang. Saya sering nanya ke adek, lagi apa sih dek? heboh banget disana…Paling kerasa kalo saya naik comline , mungkin karena berisik ya jadi dia ikutan heboh. ­čśë

Posisi 

Karena adek masih 600gr masih bisalah dia goyang-goyang di perut saya, tapi kata bu dokter, si adek posisinya bagus. Mudah-mudahan sampai lahiran ya.

Lantunan Al Quran dan musik klasik

Sejak saya hamil muda, si adek sebisa mungkin ngedengerin murrotal Quran tiap pagi (seringnya di kantor), biasanya dengerin murrotal dari Mishary Alafasi Musshaf, karena menurut saya, mengajinya pelan, ga buru-buru, suaranya merdu. Selain itu kami bacain juz amma, si kakak juga suka bacain al fatihah. Yah walopun saya ga bagus ngaji dan hafalannya, saya tetep pengen si adek  jadi anak sholeh dan pintar ya.

Musik klasik sih agak jarang dibanding murrotal, yang paling seminggu dua kali pas mau bobok, atau numpang ndengerin CD sekolah musik si kakak di mobil. Moga2 si adek juga menikmati.

Continue reading “Promil : (Hampir) Masuk Bulan Ketujuh”

(Promil) : Trimester pertama, 6 Minggu

Yang liat perut saya pasti ga percaya kalo usia kehamilan saya baru 6 minggu. Semua nyangka udah 5 atau 6 bulan. Buset dah ini perut emang start majunya kecepetan alias saya start hamil ini emang di masa lagi gemuk-gemuknya….

Bayangin cobak berat badan saya pas cek hamil kemaren itu udah 50.78 kg. Maaak..mau jadi berapa kilo entar hahahha…

Ya sudahlah pasrah saja sing penting sehat kabeh yoo…sehat debay-nya sehat emaknya, sehat bapaknya dan juga sehat kakaknya.

Gimana kabar saya ?

Continue reading “(Promil) : Trimester pertama, 6 Minggu”

(Promil) : Resmi Berhak Duduk di Kursi Prioritas

Mungkin semua udah pada tau kan kalo di comline itu setiap ujung gerbong ada beberapa kursi prioritas yang dikhususkan untuk ibu hamil, ibu membawa balita dan lansia. Biasanya saya ga akan duduk di situ kecuali memang ga ada orang lain yang lebih berhak utk duduk disitu.

Mmmm…..sekarang saya dah berhak lho duduk di situ heheheh ­čÖé udah jadi lansia? Beluuuum lah…bawa balita? Rasa2nya Hanif bukan balita lagi hehehe…yup pemirsah…saya hamil. Alhamdulillah…

Memang saya sadarnya terlalu dini bgt. Ya kan namanya penasaran bgt kan…jadi sebelum saya jatuh tempo eaaa…maksudnya telat menstruasi, saya udah testpack.

Continue reading “(Promil) : Resmi Berhak Duduk di Kursi Prioritas”

Perawatan Wajah Berjerawat

Postingan ketiga di rumah baru ini, mari kita isi dengan review ala-ala saya heheheh….

Saya emang bukan ABG lagi…tapi kok ya jerawat ga pernah bosen mampir di wajah saya. Ke dokter sudah saya lakukan…ke klinik kecantikan juga sudah…sebutin dah klinik kecantikan mana aja. Pasti udah pernah saya datengin. Contohnya *rha, *atash* atau *B*.

Saya ga bilang klinik -klinik itu ga bagus ya. Beneran bagus kok klinik-klinik kecantikan itu. Asal telaten dan jangan berhenti…kebanyakan jerawat saya muncul lagi itu karena saya biasanya berhenti parawatan di klinik itu. Seperti pepatah bilang “tak ada yang abadi” begitu pula dengan perawatan di klinik-klinik itu yang udah pernah saya jalani. Kalo berhenti di tengah jalan yaa…gitu deh balik lagi.

Biasanya saya berhenti perawatan di klinik klinik kecantikan itu ya karena apalagi kalo bukan faktor ekonomi hohoho… ketika ternyata ada kebutuhan lain yang lebih penting . Yaaah wajah saya yang sebenarnya manis ini harus mengalah.

Gak sih ga selalu saya berjerawat. Biasanya pas mendekati masa menstruasi saja…dimana emosi naek turun kayak harga BBM..eaaa…suasana hati galau tak menentu…nah pada saat itulah jerawat gak malu malu kucing lagi menampakkan dirinya…hadeeeeuuuh ­čÖü

Continue reading “Perawatan Wajah Berjerawat”

TUM Luncheon : Happy Skin, Healthy Mama

Sabtu kemaren saya seneng benget karena punya agenda kheses bareng Yeye, Desi dan juga mama -mama cantik lainnya. Iya Sabtu kemaren itu kami datang ke acara The Urban Mama. Tema Luncheon kali ini adalah Happy Skin, Healthy Mama seru kan..

Janjian ama mak Desi sebelum masuk tol Bekasi Barat. Sekalian sih saya isi BBM. Ga berapa lama Mak desi dan si lucu Kinar datang diantar Om Dedy…ternyata mereka sedang melakukan pembagian ngasuh anak hihihihi ;). Cuzz lah kita meluncur ke Conclave. Aje gile ternyata macet aja tuuuuh….dari tol dalkot sampe hampir nyampek Conclave macet cuy… jadi deh kami baru nyampe jam 10.30 untungnya ya….belum mulai itu acara… Sebelum acara dimulai kami nyemil2 dulu lah ya…hahah gegara kena macet eik jadi lapar hihihih…
Continue reading “TUM Luncheon : Happy Skin, Healthy Mama”