Tujuh Tahunnya Kakak…

Hari ini kakak ultah yang ketujuh…bareng Jokowi sih ..hahhaha dulu si kakak ini sempat ngefans sama Jokowi sampai punya baju kotak-kotak. Makin sumringah lah dia waktu ultah ke 4 begitu tau ultahnya sama ..sekarang sih dia biasa aja ama Jokowi hehehe..

Di hari ulang tahunnya ini Kakak masih demam. Yaa…kakak demam sejak hari Minggu pagi lalu. Abis subuh tiba2 kakak menggigil jadilah dia batalin puasanya. Dan berlanjut hingga hari ini demamnya. Udah ke dokter dan cek darah. Alhamdulillah hasil tes darahnya ga ada yg membuat mengkhawatirkan. Demamnya ternyata dari amandelnya yang membengkak…moga2 cepat kempes deh…

Continue reading “Tujuh Tahunnya Kakak…”

Tentang Kakak…

Aloha…hari ini niat mecahin telor alias mau mulai ngeblog lagi…amin…moga2 bisa disempet-sempetin. Kerjaan gimana mamih…aaah mau diturutin juga ga kelar2 tu kerjaan. Selain itu entah kenapa mood ngeblog seolah hilang…banyak bgt yg pengen dishare sebenarnya..tapi apa daya…kalahlah semua itu sama mood ngeblog bahkan bw yang ga muncul2. Maafin ya manteman kalo saya ga pernah beredah akhir2 ini.

Okedeh niatnya mau cerita ttg kakak…
Kakak kan udah SD ya..jadi emang ternyata dia sudah lebih dewasa. Trus excited bgt adeknya mau lahir. Tiap hari nanya2 ke adek. Elus2 adek. Doain adek.

Di sekolahpun menurut ibu guru juga udah dewasa banget. Kalo masalah pelajaran kata gurunya InsyaAllah ga ada masalah. Hasil UTSnya pun sangat memuaskan. Hanya saja ni kakak sepertinya kurang sabaran kalo mengerjakan sesuatu. Apa2 pengen serba cepat. Saya jadi kuatir deh…takut itu jadi boomerang buat dia…lagi ngajarin sabar nih sama kakak…kalo ada tips boleh dishare ya..

Kakak bukan tipe yang tiap hari belajar terus. Justru dia tiap hari main atau sepedaan di komplek. Tipe gaul lah…hahahha..emak bapaknya kalah. Ekskul yg dia pilih juga bukan ekskul yg serius2 justru yang berbau seni. Jadi nyantai lah ya..

Continue reading “Tentang Kakak…”

Perpisahan itu ditandai dengan liburan bersama…

Si Kakak sekolah di TKnya itu sejak TK A, karena memang siswanya terbatas hanya 16 anak (dibagi jadi 2 kelas), jadi keakraban yang dirasakan oleh Kakak sangat kerasa. Demikian juga dengan ortu. Kami semua kalo udah ngumpul heboh banget. Gak cuma emak-emak, bapak-bapaknya pun lumayan akrab.

Saking silaturahmi yang lumayan terjaga, sering banget acara sekolah ngelibatin ortu juga, entah sekolahnya yang kerajinan, atau ortunya yang kehebohan haus kopdar… (hahahah tunjuk diri sendiri :D).

Nah karena telah 2 tahun dirasa jalinan pertemanan bahkan persaudaraan kuat terasa, maka sekolah-pun ngadain perpisahannya di luar kota. Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya ortu ga wajib ikut, tapi manalah seru kalo ortunya ga ikut seru-seruan jugak….maka jauh2 hari kamipun heboh. Ada yang ngajuin cuti…ada juga yang ngurusin ijin ga masuk sekolah buat kakak2nya teman2 kakak. Eh tapi walaupun begitu kami ortu yang hebohnya ga ketulungan ini ga mengganggu agenda anak-anak dan sekolah lho…mereka tetap ikutan acara tanpa ada yang merengek-rengek minta digandeng ortu. Iyalah ya…udah pada nyaman mereka ama teman-teman dan gurunya.

Meski kami bebeda kendaraan tapi pas istirahat di rest area kamipun ngumpul bentar, buat apalagi kalo bukan buat foto2 narsis heheheh 😉

11400985_10204746062711650_3515155266921290305_n

Continue reading “Perpisahan itu ditandai dengan liburan bersama…”

Wisuda Pertama Kakak

Emang sih judulnya masih baru aja lulus TK, tapi sekolah kakak ini emang dari awal banyak banget kegiatannya. Satu semester itu kalo ga salah acara kunjungan dan tripnya paling ga ada 2 kali. Gitupun menjelang kelulusan TK kemarin. Ada 3 rangkaian acara dalam 3 minggu berturut-turut terkait lulusan kakak ini. Apa aja sih acaranya ?

  • Pentas Seni
  • Wisuda
  • Perpisahan selama 2 hari di Lembang Bandung. Iya beneran. Banyak yang percaya soalnya perpisahan anak TK aja sampai ke Lembang segala. Hahahhaha 😉

Cuma yang sekarang saya mau berbagi itu ttg wisudanya dulu. Wisudanya sih udah 3 minggu yang lalu dan bertempat di auditorium salah satu kampus yang terdekat dengan rumah dan sekolah kakak, acara wisuda berjalan dengan hikmat dan mengharukan. Yup selama 2 tahun kakak bermain dan belajar di sekolah itu tentu banyak kisah yang kakak ukir bersama teman-teman dan guru2nya. Gak cuma kakak sih tapi para mama, guru dan pihak sekolah pun turut mengukir cerita selama 2 tahun itu. Wah mengharukan lah pokoknya. Ditambah pihak sekolah membuat video kenangan yang menambah haru biru suasana wisuda itu.

Continue reading “Wisuda Pertama Kakak”

Enam Tahun Bersama Kakak

image

Alhamdulillah anak lanang udah 6 tahun. Tiup lilin pas sahur di RS karena lagi jagain enin yang lagi dirawat di RS. Maafin mama ya nak yang ga bisa bikinin nasi kuning seperti biasa kalo kakak ulang tahun karena tepar kena maag, jadilah cari roti seadanyanya yang bisa ditancepin lilin angka enam.

Ga kerasa udah 6 tahun kita bersama ya kak…kakak yang selama ini sudah begitu pengertian sama mama dan papap. Makasih ya kak…
Semoga kakak tambah sehat..tambah sholeh..tambah pintar dan tambah ganteng. Kebahagiaan selalu menyertai ya nak…

Continue reading “Enam Tahun Bersama Kakak”

Update Khitan Kakak

Duuuh…susah bgt mau posting. Tiap mau posting kok ya ada kerjaan lain yang harus lebih diprioritaskan untuk dikerjain lebih dulu. Jadi ya kepending terus.

Kakak alhamdulillah udah sembuh total, sejak Sabtu (6 Juni 2015) udah jalan-jalan. Minggu (7 Juni 2015) udah wisuda.

Jadi saya tuh kan mau nerusin cerita khitan kakak itu. Seperti yg saya bilang sebelumnya, hari Jumat ( 5 Juni 2015) lalu itu kan jadwal kakak lepas klemp. Nah sebelum dilepas disarankan berendam air hangat selama 30 menit.

Jumat pagi itu saya dan papap udah minta ijin khusus ke kantor masing-masing buat nganterin kakak ke Rumah Sunatan. Saya kan bilang ya…di proses khitan dan paska khitan kakak ga rewel samsek. Mengeluh sakit pun enggak…..tapiiiiiii kok ya diajak berendam ga mau….eeeh malah nangis…katanya takut sakit….padahal belum dicobain.

Peluk saya erat banget….Kami udah bilang ga akan sakit kak. Bahkan papap yang notabene emang pernah ngerasain khitan dan berendam di air hangat juga bilang beneran ga sakit. Saya sempet bisik-bisik ke papap “pap, beneran ga sakit? perih ga? ” Papap bilang “Enggak kok seingatku ga sakit, enak malahan”

Continue reading “Update Khitan Kakak”

Khitan Tanpa Drama

Alhamdulillah..

Alhamdulillahirrobbil’alamin..

Dengan mengucap syukur saya mau cerita kalo kemaren ( Minggu, 31 Mei 2015) Kakak telah dikhitan….Rasanya legaaaaa….banget….PLONG….

Kakak seperti yang saya bilang sebelumnya sudah meminta kepada kami untuk dikhitan. Tapi kami takutnya dia hanya ‘iya-iya’ aja dan takutnya dia belum paham apa itu khitan. Mengingat juga kalo dia masih TK B dan usianya belum 6 tahun, jadi proses menuju Hanif khitan inipun ga singkat. Jadi mulai beberapa bulan lalu kami menjelaskan ke kakak apa itu khitan? Kenapa anak laki-laki harus dikhitan? Dikhitan itu diapain sih? dsb….eh kami juga belajar lagi lho….yah maklum pengetahuan kami khususnya saya masih cetek gini yah musti belajar dulu hihihhihihi 😉

Saya cari info lewat google, nanya ke temen2 yang udah pengalaman mengkhitankan anaknya trus survei ke klinik-klik sunatan yang di Bekasi, minta brosur dan brosur itupun kakak ikut membacanya. Semua pencarian info ttg khitan itu kami sengaja melibatkan dia.

Alhamdulillah diapun mengerti. Dan ternyata setelah dia tau apa itu khitan ga menyurutkan keberaniannya untuk dikhitan.

Continue reading “Khitan Tanpa Drama”

Gigi Susu Pertamanya Tanggal

Bekasi, 18 Mei 2015

image

Demi nunjukkin gigi susu depannya yg barusan tanggal, kakak rela difoto ampe merem-merem..itu yg dipegangnya gigi susu yang udah tanggal.

Goyang udah beberapa minggu trus kakak minta dicabut papap sekalian. Baru aja dipegang papap, eh udah copot aja tu gigi. :mrgreen::D:D

Continue reading “Gigi Susu Pertamanya Tanggal”

Ngebolang di Jakarta

Masih dalam rangka libur long weekend kemaren, setelah piknik bersama keluarga kwek-kwek, Sabtunya kami ga kemana2 cuma les musik saja. Trus balik ke rumah…

Hari Minggunya saya dan Hanif merencanakan berpetualang puter2 Jakarta (iye lebay, Jakarta pusat doang hahahhaha… 😉 )berdua saja…hanya saya dan hanif dan ga pake mobil (naek mobil sampai stasiun Bekasi) tapi naek angkutan umum dan jalan kaki….hahahha…

Soal ngebolang berdua bukan hal pertama bagi kami berdua…tahun 2013 lalu waktu ke Singapura saya juga ngebolang sama Hanif doang. Waktu ke Bali juga meski dalam rangka menjenguk papap, tapi kami jalan2nya kebanyakan berdua doang. Trus beberapa kali ngebolang berdua ke Bandung. Trus ngebolang2 lain yang ga kecatet disini. Pernah juga ke Surabaya. Jadi kalo cuma ngebolang berdua di Jakarta doang mah keciiil lah… (Sombong yes ?) hahahhaha XD

Jadi rencananya kami mau naek Jakarta City Tour Bus yang udah beberapa bulan lalu nge-hits di Jakarta. Karena saya berkantor di pusat Jakarta ya saya sering liat itu bus tingkat. Makanya saya pengen ngajakin Hanif.

Continue reading “Ngebolang di Jakarta”

Priceless love letters…

Meski si papap ga romantis berbeda bgt ama anaknya…si hanif ini kyknya nurun saya bgt deh kalo ttg romantis2an. Sejak sekitar hampir 2 tahun lalu (masuk TK A) ni bocah seriiiing bgt tulis surat buat saya…mungkin awalnya pas dia belajar menulis…tapi keterusan ampe sekarang. Seminggu paling ga ada satu atau dua surat buat saya atau buat papap…atau bahkan buat kami berdua..

Pernah saya tanya ke gurunya emang iya ya anak2 disuruh bikin surat buat ortunya. Kata gurunya duluuuu bgt siiih pernah…dan yg nulisin gurunya. Tapi sekali doang…abis itu udah ga pernah lagi. Pas saya cerita ke gurunya kalo hanif ini sering bgt bikin surat ke kami, gurunya pun takjub.. saya sih happy2 aja ya…emaknya kan haus surat cinta hahahah… XD

Ga jarang juga suratnya kami balas…tapi ga selalu sih…biasanya kami langsung peluk dia pas ketemu (setelah baca suratnya).

Isinya biasanya ya…

Hanif sayang mama
Hanif sayang mama papa

Cara hanif ngasi suratnya juga unik…biasanya surat cintanya ditaroh di :
# meja kerja saya dan papap
# diselipin dibawah pintu kamar saya dan papap
# ditaroh diatas tempat tidur saya dan papap…

Kebayang kan kami capek2 pulang kantor nemuin surat cintakayak gitu…kami langsung samperin dia lah…peluk dia…

Nih sebagian surat cintanya buat kami Continue reading “Priceless love letters…”