Yang ke 500

Setelah 3 bulan berlalu…

image

Alhamdulillah tadi pagi memompa asip kantung ke 500 dan 501. Semoga terus dilancarkan perjalanan memberi asi adek hingga adek berusia 2 tahun. Amin.

Posted from WordPress for Android

Tentang Ng-ASI(P)

Beberapa waktu lalu saya sempat memposting foto Asi perah ( asip) saya di IG dan BBM dan menawarkan donor asip bagi bayi yang membutuhkan. Dan sekarang Alhamdulillah adek sudah punya dua saudara sepersusuan.

Banyak teman yang bertanya apa rahasia saya hingga asip saya lumayan banyak gitu. Hmmm…Mungkin saya cerita dulu kali ya awalnya gimana.

image

Continue reading “Tentang Ng-ASI(P)”

Tentang Kakak…

Aloha…hari ini niat mecahin telor alias mau mulai ngeblog lagi…amin…moga2 bisa disempet-sempetin. Kerjaan gimana mamih…aaah mau diturutin juga ga kelar2 tu kerjaan. Selain itu entah kenapa mood ngeblog seolah hilang…banyak bgt yg pengen dishare sebenarnya..tapi apa daya…kalahlah semua itu sama mood ngeblog bahkan bw yang ga muncul2. Maafin ya manteman kalo saya ga pernah beredah akhir2 ini.

Okedeh niatnya mau cerita ttg kakak…
Kakak kan udah SD ya..jadi emang ternyata dia sudah lebih dewasa. Trus excited bgt adeknya mau lahir. Tiap hari nanya2 ke adek. Elus2 adek. Doain adek.

Di sekolahpun menurut ibu guru juga udah dewasa banget. Kalo masalah pelajaran kata gurunya InsyaAllah ga ada masalah. Hasil UTSnya pun sangat memuaskan. Hanya saja ni kakak sepertinya kurang sabaran kalo mengerjakan sesuatu. Apa2 pengen serba cepat. Saya jadi kuatir deh…takut itu jadi boomerang buat dia…lagi ngajarin sabar nih sama kakak…kalo ada tips boleh dishare ya..

Kakak bukan tipe yang tiap hari belajar terus. Justru dia tiap hari main atau sepedaan di komplek. Tipe gaul lah…hahahha..emak bapaknya kalah. Ekskul yg dia pilih juga bukan ekskul yg serius2 justru yang berbau seni. Jadi nyantai lah ya..

Continue reading “Tentang Kakak…”

Khitan Tanpa Drama

Alhamdulillah..

Alhamdulillahirrobbil’alamin..

Dengan mengucap syukur saya mau cerita kalo kemaren ( Minggu, 31 Mei 2015) Kakak telah dikhitan….Rasanya legaaaaa….banget….PLONG….

Kakak seperti yang saya bilang sebelumnya sudah meminta kepada kami untuk dikhitan. Tapi kami takutnya dia hanya ‘iya-iya’ aja dan takutnya dia belum paham apa itu khitan. Mengingat juga kalo dia masih TK B dan usianya belum 6 tahun, jadi proses menuju Hanif khitan inipun ga singkat. Jadi mulai beberapa bulan lalu kami menjelaskan ke kakak apa itu khitan? Kenapa anak laki-laki harus dikhitan? Dikhitan itu diapain sih? dsb….eh kami juga belajar lagi lho….yah maklum pengetahuan kami khususnya saya masih cetek gini yah musti belajar dulu hihihhihihi 😉

Saya cari info lewat google, nanya ke temen2 yang udah pengalaman mengkhitankan anaknya trus survei ke klinik-klik sunatan yang di Bekasi, minta brosur dan brosur itupun kakak ikut membacanya. Semua pencarian info ttg khitan itu kami sengaja melibatkan dia.

Alhamdulillah diapun mengerti. Dan ternyata setelah dia tau apa itu khitan ga menyurutkan keberaniannya untuk dikhitan.

Continue reading “Khitan Tanpa Drama”

Ngebolang di Jakarta

Masih dalam rangka libur long weekend kemaren, setelah piknik bersama keluarga kwek-kwek, Sabtunya kami ga kemana2 cuma les musik saja. Trus balik ke rumah…

Hari Minggunya saya dan Hanif merencanakan berpetualang puter2 Jakarta (iye lebay, Jakarta pusat doang hahahhaha… 😉 )berdua saja…hanya saya dan hanif dan ga pake mobil (naek mobil sampai stasiun Bekasi) tapi naek angkutan umum dan jalan kaki….hahahha…

Soal ngebolang berdua bukan hal pertama bagi kami berdua…tahun 2013 lalu waktu ke Singapura saya juga ngebolang sama Hanif doang. Waktu ke Bali juga meski dalam rangka menjenguk papap, tapi kami jalan2nya kebanyakan berdua doang. Trus beberapa kali ngebolang berdua ke Bandung. Trus ngebolang2 lain yang ga kecatet disini. Pernah juga ke Surabaya. Jadi kalo cuma ngebolang berdua di Jakarta doang mah keciiil lah… (Sombong yes ?) hahahhaha XD

Jadi rencananya kami mau naek Jakarta City Tour Bus yang udah beberapa bulan lalu nge-hits di Jakarta. Karena saya berkantor di pusat Jakarta ya saya sering liat itu bus tingkat. Makanya saya pengen ngajakin Hanif.

Continue reading “Ngebolang di Jakarta”

Priceless love letters…

Meski si papap ga romantis berbeda bgt ama anaknya…si hanif ini kyknya nurun saya bgt deh kalo ttg romantis2an. Sejak sekitar hampir 2 tahun lalu (masuk TK A) ni bocah seriiiing bgt tulis surat buat saya…mungkin awalnya pas dia belajar menulis…tapi keterusan ampe sekarang. Seminggu paling ga ada satu atau dua surat buat saya atau buat papap…atau bahkan buat kami berdua..

Pernah saya tanya ke gurunya emang iya ya anak2 disuruh bikin surat buat ortunya. Kata gurunya duluuuu bgt siiih pernah…dan yg nulisin gurunya. Tapi sekali doang…abis itu udah ga pernah lagi. Pas saya cerita ke gurunya kalo hanif ini sering bgt bikin surat ke kami, gurunya pun takjub.. saya sih happy2 aja ya…emaknya kan haus surat cinta hahahah… XD

Ga jarang juga suratnya kami balas…tapi ga selalu sih…biasanya kami langsung peluk dia pas ketemu (setelah baca suratnya).

Isinya biasanya ya…

Hanif sayang mama
Hanif sayang mama papa

Cara hanif ngasi suratnya juga unik…biasanya surat cintanya ditaroh di :
# meja kerja saya dan papap
# diselipin dibawah pintu kamar saya dan papap
# ditaroh diatas tempat tidur saya dan papap…

Kebayang kan kami capek2 pulang kantor nemuin surat cintakayak gitu…kami langsung samperin dia lah…peluk dia…

Nih sebagian surat cintanya buat kami Continue reading “Priceless love letters…”

Sumpah deh….SERIUS…daripada GGS dan acara lebay lainnya

Saya itu tergolong jarang nonton TV. Males deh liat acara TV sekarang , ga ada yang bermutu. Tapi pulang kantor abis istirahat bentar suka iseng pencet2 remote TV. Lain cerita kali ya kalo pakai TV berbayar.

Beuh itu stasiun TV kok nayangin sinetron2 ga mendidik gitu sih. Dari judul nya aja bikin keki banget bok Ganteng Ganteng Srigala? OMG….udah gitu yang bikin heran kok ya ratingnya kabarnya tinggi banget. #garuk2 kepala pusing selera tontonan ABG jaman sekarang….ckckckck…

Ganti channel kan ya,….gitupun stasiun TV yang lain ampuuuuun dije parah….sinetron2 lebay bertaburan dimana2. Trus acara joget2 yang namanya terong2an itu. Ya Allah lebay banger dan lagi2 bikin keki. Tentu aja saya juga cek stasiun TV yang berbau berita itu.Tapi ya bok isinya kok ya orang2 berdasi yang berantem mulu.

Sampai saya ga sengaja mencet remote dan muncullah itu Nirina Zubir. Wiiiih kayaknya seru nih, lalu saya baru sadar ini adalah acara cerdas cermat masa kini. Namanya adalah Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) di RTV (Rajawali TV).

Continue reading “Sumpah deh….SERIUS…daripada GGS dan acara lebay lainnya”

Hunting SD buat Hanif (2)

Markijut…(Mari kita lanjut)….

Sekolah Dekat dengan kantor (5 -10menit dari kantor) :

Sebelumnya kan saya baru survei awal sekolah dekat rumah. Nah sekarang saya mau catet hasil survei sekolah dekat kantor. Kenapa kepikiran sekolah deket kantor ya supaya bisa saya antar ke sekolah. Kalo ada apa2 lebih mudahlah ya, misal ambil raport ga perlu ijin atau cuti bisa pas jam istirahat…Kebetulan tempat kerja saya yang sekarang ini deket banget dengan beberapa sekolah .

Sedangkan waktu tempuh dari rumah ke kantor itu 20-30 menit hmmm…kalo masuk jam 7  maksimal jam 6 atau jam 6.15 harus udah capcuss dari rumah ya…hmmm…mayan PR juga sih secara Hanif ini masih susah bangun pagi. Tiap hari bangun paling paginya dia itu jam 6.30….beuuuuh…telat dong ya… Tapi kalopun diusahain bangun pagi ya paling bisa bangun jam 5.15 atau 5.30 kali ya….tapi mefffeeet bangettt …. Hadeuuuh masih jadi PR kami nih buat bangun paginya Hanif ini… 🙁

Masih ada waktu sekitar 7 bulanan buat merubah kebiasaan bangun-nya Hanif ini. Semoga berhasil….Semangat Hanif !!

Minggu lalu itu tiap jam istirahat saya sempetin satu hari satu sekolah, buat survei awal.

Semua SD dibawah ini tinggal ngesot atau satu kali salto dari kantor.

Continue reading “Hunting SD buat Hanif (2)”

Hunting SD buat Hanif (1)

Ya iyalah buat Hanif masak buat emaknya….

Ga kerasa ya ternyata tahun depan Hanif ini udah mau masuk SD. Kalo dilihat dari umurnya sih nanti pas dia masuk SD itu pas 6 tahun (Hanif lahir di akhir bulan Juni). Cukup lah ya…Emang ada juga teman yang bilang Hanif itu terlalu muda buat masuk SD idealnya 7 tahun. Tapi kalo saya liat anaknya InshaALLah Hanif sudah cukup siap masuk SD. Dan beberapa kali saya tawarkan Hanif, tahun depan mau masuk SD atau mau TK lagi, dengan mantap si bocah bilang kalo mau SD aja. Maka dengan mengucap bismillah, emak dan bapaknya mulai lirak lirik SD yang cucok buat Hanif.

Beberapa hari yang lalu udah sempet survei awal ke beberapa sekolah. Kenapa saya bilang survei awal, karena memang survei yang sesungguhnya mungkin akan saya lakukan sama si bocah. Tapi belum tau kapan sih heheheh….

Dari segi jarak, ada 2 pilihan kriteria untuk SD Hanif nanti :

  1. Dekat dengan rumah
  2. Dekat dengan kantor saya

Continue reading “Hunting SD buat Hanif (1)”

Promil (Program Hamil) : Pilih Dokter

Setelah memantapkan hati yakin ingin hamil lagi. Saya dan papap mulai melirik RS dan dokter SPOG yang cucok untuk kami.

Mencari dokter spog yang cocok di hati hampir sama seperti mencari jodoh #galebay. Iyalah ceu. Kalo menurut saya mecari dokter yang bener2 ‘klik’ di hati itu agak2 susah. Klik ini maksudnya nyaman gitu lho…orangnya ramah, ga jutek, komunikatif, informatif, meriksanya ga buru2 dan bersedia di hubungi paling ga via SMS. Nah tuh cucok kan…..

Dulu waktu hamil Hanif di Bandung saya juga coba-coba beberapa dokter dari RS yang berbeda-beda. Namun jarak RS dari rumahlah yang menentukan maklum dulu kami belum punya mobil, hanya punya motor, kebayang kan kalo mau lahiran. Dan kebetulan dokternya cocok meskipun saat itu laki-laki. Nama RSnya Harapan Bunda Bandung, tinggal koprol juga dari rumah, dan Dr-nya saat itu dokter Bambang (Sekarang beliau sudah meninggal dunia karena sakit kanker). Dokter bambang ini sesuai dengan kriteria yang saya sebutin diatas.

Continue reading “Promil (Program Hamil) : Pilih Dokter”