Tentang Kakak…

Aloha…hari ini niat mecahin telor alias mau mulai ngeblog lagi…amin…moga2 bisa disempet-sempetin. Kerjaan gimana mamih…aaah mau diturutin juga ga kelar2 tu kerjaan. Selain itu entah kenapa mood ngeblog seolah hilang…banyak bgt yg pengen dishare sebenarnya..tapi apa daya…kalahlah semua itu sama mood ngeblog bahkan bw yang ga muncul2. Maafin ya manteman kalo saya ga pernah beredah akhir2 ini.

Okedeh niatnya mau cerita ttg kakak…
Kakak kan udah SD ya..jadi emang ternyata dia sudah lebih dewasa. Trus excited bgt adeknya mau lahir. Tiap hari nanya2 ke adek. Elus2 adek. Doain adek.

Di sekolahpun menurut ibu guru juga udah dewasa banget. Kalo masalah pelajaran kata gurunya InsyaAllah ga ada masalah. Hasil UTSnya pun sangat memuaskan. Hanya saja ni kakak sepertinya kurang sabaran kalo mengerjakan sesuatu. Apa2 pengen serba cepat. Saya jadi kuatir deh…takut itu jadi boomerang buat dia…lagi ngajarin sabar nih sama kakak…kalo ada tips boleh dishare ya..

Kakak bukan tipe yang tiap hari belajar terus. Justru dia tiap hari main atau sepedaan di komplek. Tipe gaul lah…hahahha..emak bapaknya kalah. Ekskul yg dia pilih juga bukan ekskul yg serius2 justru yang berbau seni. Jadi nyantai lah ya..

Continue reading “Tentang Kakak…”

Hari Minggu Kami

Tadi siang Hanif tuh ujian Yamaha JMC 3. Karena abis libur panjang, saya-nya yang agak stress ngadepin ujian ini. Gimana ga ya, selama liburan Hanif diajak latian susah bgt. Katanya sih ” Hanif udah bisa kok ma…”

Kepanikan emaknya bertambah ketika H-3 guru musiknya via wa kirim not notΒ  8 lagu yang termasuk bahan ujian siang tadi itu. Karena emang saya beberapa bulan ini ga bisa nemenin dia di kelas, saya ga tau lah tu lagu nadanya gimana. Nanya Hanif dianya cengengesan, katanya lupa. Hayaaaah…. Akhirnya minta tolong gurunya buat nyanyi trus kirim via wa.

Kata Papap, ga udah stress gitu La wong anaknya aja nyantai ngadepin ujian ini. Kemarin pas kelas terakhir sebelum ujian itu, bener lho ternyata Hanif apal juga 8 lagu itu. Duuuh nak bikin panik mama aja….Trus guru musiknya di kelas bilang udah para Ibu ga usah kuatir, anak2 ternyata udah bisa. Hihihihi kami ibu2 saling pandang dan senyum2 ternyata bukan cuman saya toh yang stress anaknya mau ujian hahahhaah….

Nah tadi, pagi2 Hanif udah bangun. Jam 7 udah minta mandi. Padahal dia kebagian jadwal ujiannya jam 11.50. Semangat banget dia.

image

Continue reading “Hari Minggu Kami”

Hunting SD buat Hanif (2)

Markijut…(Mari kita lanjut)….

Sekolah Dekat dengan kantor (5 -10menit dari kantor) :

Sebelumnya kan saya baru survei awal sekolah dekat rumah. Nah sekarang saya mau catet hasil survei sekolah dekat kantor. Kenapa kepikiran sekolah deket kantor ya supaya bisa saya antar ke sekolah. Kalo ada apa2 lebih mudahlah ya, misal ambil raport ga perlu ijin atau cuti bisa pas jam istirahat…Kebetulan tempat kerja saya yang sekarang ini deket banget dengan beberapa sekolah .

Sedangkan waktu tempuh dari rumah ke kantor itu 20-30 menit hmmm…kalo masuk jam 7Β  maksimal jam 6 atau jam 6.15 harus udah capcuss dari rumah ya…hmmm…mayan PR juga sih secara Hanif ini masih susah bangun pagi. Tiap hari bangun paling paginya dia itu jam 6.30….beuuuuh…telat dong ya… Tapi kalopun diusahain bangun pagi ya paling bisa bangun jam 5.15 atau 5.30 kali ya….tapi mefffeeet bangettt …. Hadeuuuh masih jadi PR kami nih buat bangun paginya Hanif ini… πŸ™

Masih ada waktu sekitar 7 bulanan buat merubah kebiasaan bangun-nya Hanif ini. Semoga berhasil….Semangat Hanif !!

Minggu lalu itu tiap jam istirahat saya sempetin satu hari satu sekolah, buat survei awal.

Semua SD dibawah ini tinggal ngesot atau satu kali salto dari kantor.

Continue reading “Hunting SD buat Hanif (2)”

Hunting SD buat Hanif (1)

Ya iyalah buat Hanif masak buat emaknya….

Ga kerasa ya ternyata tahun depan Hanif ini udah mau masuk SD. Kalo dilihat dari umurnya sih nanti pas dia masuk SD itu pas 6 tahun (Hanif lahir di akhir bulan Juni). Cukup lah ya…Emang ada juga teman yang bilang Hanif itu terlalu muda buat masuk SD idealnya 7 tahun. Tapi kalo saya liat anaknya InshaALLah Hanif sudah cukup siap masuk SD. Dan beberapa kali saya tawarkan Hanif, tahun depan mau masuk SD atau mau TK lagi, dengan mantap si bocah bilang kalo mau SD aja. Maka dengan mengucap bismillah, emak dan bapaknya mulai lirak lirik SD yang cucok buat Hanif.

Beberapa hari yang lalu udah sempet survei awal ke beberapa sekolah. Kenapa saya bilang survei awal, karena memang survei yang sesungguhnya mungkin akan saya lakukan sama si bocah. Tapi belum tau kapan sih heheheh….

Dari segi jarak, ada 2 pilihan kriteria untuk SD Hanif nanti :

  1. Dekat dengan rumah
  2. Dekat dengan kantor saya

Continue reading “Hunting SD buat Hanif (1)”

Two Day Course in Teaching English of Speaker to Other Languages (Preliminary Certificate in TESOL)

Weekend kemarin (14 dan 15 Desember 2013), saya mengikuti kursus singkat untuk dapat mengajar bahasa Inggris. Kursus itu namanya Two Day Course in Teaching English of Speaker to Other Languages (Preliminary Certificate in TESOL). Pada awalnya saya ga punya bayangan kursus singkat dua hari itu seperti apa. Apalagi saya bukan guru. Mulai was-was lah nanti akan seperti apa kursusnya. Apakah yang ikut adalah guru-guru? Waduh ilmu saya jauh lah dibandingkan dengan guru2 itu (jauh ga ada apa2nya). Apalagi sama guru bahasa Inggris….hadeuh mau jadi apa saya di kelas nanti. Pasraaaah dah …wkwkwkkwkw

IMG-20131214-03234

Agenda Two Day
Two Day Course TESOL

Btw, pada tau kan ya sertifikat TESOL itu apa? TESOL yang merupakan singkatan dari Teaching English of Speaker to Other Language adalah sertifikat mengajar bahasa inggris yang diakui diseluruh dunia. Jadi kalo udah punya sertifikat TESOL ini kita bisa ngajar dimana aja, terutama di negara yang Bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya atau Second Language. Dengan memiliki sertifikat ini nilai atau daya saing kita jadi lebih tinggi dibanding yang ga punya TESOL. Kurang lebih begitu lah.

Hari Pertama

Hari Sabtu-pun tiba. Berangkat jam 6 pagi dari rumah untuk menuju BSD, tempat kursusnya. Untungnya ada papap yang mau mengantar- jemput saya Sabtu – Minggu itu. Jadi di mobil masih bisa tidurlah ya….kan disetirin hihihi…Hanifpun juga bersemangat nganterin mamanya ‘sekolah’ lagi walau cuman 2 hari. Partner saya, si Widi udah nunggu di halte depan Islamic Centre. Emang bener deh minta tolong papap dan Hanif nganterin, soalnya beneran saya dan Widi beradu mimpi, alias bobok pules dan ada Hanif yang nemenin papap nyetir. Tau2 udah nyampe aja tuh di LTTC BSD, wkwkwkwk. Sampai sana ternyata masih kepagian. Baru jam 07.15 kami adalah peserta terjauh dan yang terpagi datangnya. hihihihi… ini mah saking takutnya telat jadinya kepagian.

Continue reading “Two Day Course in Teaching English of Speaker to Other Languages (Preliminary Certificate in TESOL)”

Rombongan Cerita

Weekend kemaren weekend yang panjang dan padat. Ada 11 cerita lho….wiiih rekor kayaknya,,,,hahahah πŸ™‚

Yak Markimul !!! (Mari Kita Mulai πŸ™‚ )

Kejutan Mendadak Ada Papap..

Malam jumat lalu papap bilang belum bisa pulang dalam waktu dekat, walaupun katanya ada meeting di jakarta. Tapi meetingnya bisa ga dihadirinya.

Jumat pagi, papap bilang sudah pasti papap ga bisa pulang. Padahal papap udah ga pulang 2 minggu ini πŸ™‚ . Tapi yaa…demi tugas dan masa depan kami, saya harus berkompromi.

Tau-tau jam 10 pagi papap telp kalo dia ternyata harus menghadiri rapat itu dan berangkat ke Jakarta siang ini. Meeting jam 18.00 di Jakarta. Wihhh betapa senangnya saya. Ini akan jadi surprise buat Hanif.

Malamnya, pas di rumah, Hanif saya kasi tau kalo ada kejutan buat dia. Dia heboh bukan main. Nanya Terus.
H : apa mama kejutannya? Surprise apa?
S : Rahasia dooong, kalo dikasi tau nanti namanya bukan kejutan.
H : apa mama???
S : Mmmmm….huruf depannya P…
H : P ???
S : tinggi, ga bisa dimasukin tas…ga bisa disakuin…bisa ngomong
H : haaa… Apa mama? Apa?…
S : ‘P’ pokoknya
H : ‘P’ ya?
S : iya…
H : Hanif tau tau…( Dia teriak2)
S : iya apa ‘P’ itu?
H : P, Pianoooo……
S : (tepok jidat) bukaaan lah mana ada piano datang malam2 gini….
H : bukan?
S : bukan lah…udah sana bobo udah jam 11 ini…
H : ga mau.Hanif mau tunggu kejutannya.
S : ketemu kejutannya besok pagi aja
H : sekarang aja..

Ga berapa lama kemudian, ada suara motor ojeg berhenti didepan rumah.
S : tuh kejutannya datang
H : mana? Mana? (Langsung lari buka pintu)
S : ada ga ?
H : ini bukan kejutan mama, ini papap,,,,
S : iya emang papap kejutanya.

Hanif langsung keluar menyambut papap…langsung pelukan digendong papap…

Pemandangan indah di tengah malam, bukan πŸ™‚ Continue reading “Rombongan Cerita”

Weekend Kemaren…

Weekend kemaren kami mulai dari hari Jumat. Yaaa…saya ambil cuti di hari Jumat karena mau ngurusin hadiah mandiri fiesta itu lho….haaa? Udah sebulan baru diurus? Yeee…bukannya saya malas…tapi dari bank-nya yang baru ngasi pemberitahuan via surat tanggal 21 sept kemaren. Udah gitu ternyata masih nunggu lagi. Dan karena akhir2 kemaren pihak bank susah dihubungi, maka saya inisiatif mendatangi bank cabang tempat saya terdaftar sebagai nasabah di bandung itu. Oiya sama bikin e-ktp deng…sekalian 2 keperluan ke bandung kaliΒ  ini.

Kami pergi bertiga saja, Saya, Hanif dan Bibi. Asalnya mau naek travel karena malas nyetir. Tapi dipikir2, di Bandung bakalan ribeut kesana kemari, ya sutralah pake mobil aja. Berangkat jam 7 pagi. Saya udah di KM 90 dapat telp dari bank kalo hadiahnya baru dapat diambil hari Rabu minggu depan. Loh saya udah kepalang tanggung di jalan, mereka bilang datangnya hari Rabu aja…hmmm…saya musti atur skedul kalo begini mah…secara skedul saya kan padat πŸ™‚ .

Continue reading “Weekend Kemaren…”

2 Bukber Lagi

Halo….

Aduuuuh udah lama banget ga nge-blog nih….sejak sebelum mudik sampai sekarang baru tersentuh. Maafkan ya teman-teman saya belum sempat blog walking kemana2….belum sempet mengunjungi satu2 mohon maaf dan sungkem nih ama para senior.

Tapi dikesempatan ini kami sekeluarga mau mengucapkan,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Maafkan Kami ya πŸ™‚

 

Continue reading “2 Bukber Lagi”

Pembentukan Komite Sekolah

Pada saat open house sekolah Hanif tempo hari ada kuisioner yang harus diisi oleh orang tua murid, salah satu pertanyaannya adalah apakah saya bersedia menjadi anggota komite sekolah. Saya pikir2, kenapa engga? yo wis saya contreng aja. Toh pasti bisa nambah teman dan nambah sodara nanti, secara ga bisa nganter sekolah tiap hari, saya pikir inilah kesempatan saya lebih mengenal orang tua teman-teman Hanif dan guru2nya.
Na, hari Sabtu kemaren adalah rapat perdana Komite Sekolah ini. Agendanya adalah pembentukan komite itu sendiri.

Bok….namanya juga emak2 ya…acara ngaret, undangan jam 08.00 (eikee datang on time banget lho…) eh mulainya jam 08.45 , yaaah baru pada ngumpul nih emak2…ya sutra langsung dimulai. Rapat dipimpin oleh ibu kepala sekolahnya. Rapat pembentukan ini berjalan agak lamban karena pada ga mau jadi ketua…heheheheh…. :D. Akhirnya disepakati ketua komite diambil dari ketua komite tahun lalu, secara dia sudah berpengalaman. Saya sebenarnya ditunjuk sebagai sekretaris, namuan karena saya kerja dan takut rapat diadakan weekdays. Saya bilang kalo saya boleh memilih, saya memilih jadi seksi jurnalistik. Yang emang tugasnya bikin buletin 3 bulanan dan bikin liputan acara2 yang diadakan sekolah, saya rasa itu cocok buat saya heheheh….Ibu kepala sekolah dan ketua komite sekolah setuju. Iyalah daripada podo udur2an (ogah-ogahan ditunjuk jadi pengurus), mending langsung tembak aja, saya maunya di bagian ini.

Continue reading “Pembentukan Komite Sekolah”