Pray For Indonesia

Assalamualaikum

Dari hari Minggu hati ini ga enak banget, nyesek liat apa yang terjadi di Surabaya. Surabaya adalah kota kelahiran saya, sebagian besar keluarga dan teman saya juga hingga saat ini masih tinggal di Surabaya.  Makanya saya kuatir banget. Untungnya semua keluarga dan teman dalam keadaan baik-baik saja. Alhamdulillah.

Kejadian hari Minggu pagi , Minggu malam dan ditambah dengan Senin pagi buat saya miris. Dan yang bikin miris lagi semua itu melibatkan keluarga. Aaaah ga bisa berkata-kata lagi, pusiing saya karena ga habis pikir.

Belum lagi hati ini ga karuan dengan kejadian bertubi-tubi di Surabaya, La kok hari ini ada kejadian lagi di Riau…Aaaaah….ya Allah, mohon ampun atas segala dosa sampai Indonesia harus mengalami seperti ini. Miris.

Continue reading “Pray For Indonesia”

Kotak Harapan di Stasiun Juanda

Assalamualaikum 😉

Tempat kerja saya di daerah Pasar Baru yang cukup dekat dengan stasiun Juanda Jakarta. Karena itulah setiap hari pula saya menjadi roker (rombongan kereta) dari Bekasi. Sudah sebulan ini saya memperhatikan ada kotak unik di lantai 2 stasiun Juanda ini.

Pada suatu pagi saya mencoba mendekati kotak itu. Ternyata kotak itu memang disediakan PT. KAI yang tujuannya untuk menampung sumbangan buku anak-anak.

 

Continue reading “Kotak Harapan di Stasiun Juanda”

Ga Jadi Simpati

Akhir-akhir ini commuterline Jakarta- Bekasi PP ga bersahabat sama kami. Gimana engga, semingguan ini kereta Jakarta-Bekasi telat melulu. Jadi percuma deh pulang tenggo dari kantor, nyampe rumah malam lagi, malam lagi… Hufff…

Keterlambatan comline itu otomatis terjadinya penumpukan roker (rombongan kereta- sebutan penumpang commuter line) kan…doh itu roker di comline rasanya kayak pepes. Empet-empetan…hufff…

Ya udahlah ya…mau ngeluh juga percuma, hawong tiap hari dijalani. Hihihihi…

O iya mau cerita nih ya…kemarin pagi tuh pas berangkat kerja dari stasiun Bekasi, ada insiden kecil deh manteman. Bukaaaan…bukan saya kok yang tertimpa insiden itu. Tapi penumpang lain.

Continue reading “Ga Jadi Simpati”

Ramadhan Datang

Duuuh sebenarnya banyak bgt yang masih di draft belum sempat dipublish karena blm ada waktu buat nerusin cerita…udah mulai numpuk nih..*biasa penyakit lama…hihhihi…*sedih lirik draft …

Eh Ramadhan udah datang aja ya…Alhamdulillah….

Mungkin ada yang merasa ga nyaman dengan tulisan saya, cerita saya dan ocehan saya.  Mohon dimaafkan ya…ya maklum saya anaknya ceplas ceplos…sungguh lho ga ada maksud…punten yak, sorry, ngapunten, sepuranipun.

Continue reading “Ramadhan Datang”

Enaknya Kemana ya?? *bingung*

Barusan iseng2 buka2 blog, liat2 traffic blog, scroll kebawah lah kok nemuin ini…

search terms

Continue reading “Enaknya Kemana ya?? *bingung*”

Kabinet Kerja Jokowi – JK (2014-2019)

Akhirmya kemaren sore Kabinet Kerja Jokowi – JK diumumkan pak Jokowi di Istana Merdeka. Yup setelah kita tunggu2 dengan harap2 cemas sejak pak Jokowi JK dilantik. Jadwal pengumuman kabinet ini sempat simpang siur, dari hari Rabu yang lalu lho dan di priok …tapi ternyata kan cuman isu. Wartawan udah pada nunggu di Priok.

Dari nama2 yang disebutkan banyak juga yang  belum pernah menjabat menteri. Nah ini sih yang saya tunggu. Soalnya sezuzurnya saya udah bosan dengan menteri-menteri yang jabatannya muter kayak arisan, orangnya itu2 aja.

Pak Jokowi sebelumnya kasi nama2 ke KPK dan PPATK guna memastikan kandidat menteri benar2 bersih dari korupsi. Kalo menurut saya sih patut diapresiasi ya…terobosan baru ini. Lumayan lah kalo diawali dari orang yang bersih, mudah2an ya seterusnya bersih. Amin.

Continue reading “Kabinet Kerja Jokowi – JK (2014-2019)”

(TM) Peralatan Perang 2

Masih ngerjain PR dari buibu TM. Jadi ini adalah bagian yang tertinggal dari peralatan perang saya tapi untuk mandi dan perawatan wajah. Kalo lulu dan mumut postingannya digabung sama postingan pembersih rumah. Kalo saya dipisah ngikutin Lisa karena saya ga tau postingannya boleh digabung kekekkekekek…. 😉

1. Utk badan dan rambut

image

Sabun cuci tangan,  saya memakai 2 merk saling bergantian yaitu lifebouy dan dettol apapun variannya.

Sabun wajah, tentu saja hada labo sebagai rangkaian dari perawatan wajah saya. Papap~pun ikut bergabung memakai sabun itu untuk membersihkan wajahnya. (Mayan kan hemat hihihihi)

Continue reading “(TM) Peralatan Perang 2”

Selamat Berpuasa

Dear All…

Walopun sudah hari kedua menjalankan ibadah puasa, saya mengucapkan:

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,

Mohon maaf atas semua kesalahan saya

dan semoga kita semua diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkahini,

Amiiin YRA

 

Al Baqarah 183

 

Sumber dari sini.

 

Hanif bikin keki

Lokasi : Di suatu resto di salah satu mall di Bekasi jam maksi.

Saya : Hanif mau makan apa?
Hanif : hmmm….nasi goreng aja
S : ok, mama mau makan baso iga ah…

Pesanlah saya nasi goreng paket anak dan baso iga. Pas makan mmm….rasanya ga seperti harapan saya sih. Dan kayaknya hanif juga merasakan hal yg sama. Nasi gorengnya ga sesuai harapan dia. Baru berapa suap dia uda berhenti makan. Ga mau ngelanjutin makannya. Dan main2 lah dia liat2 restonya.

Saya meskipun rasa ga sesuai harapan tetap berusaha menikmati sesendok demi sesendok baso itu dan ngeliat nasi gorengnya hanif yang kayaknya mubadzir ya kalo dibiarin aja.

S : nif,nasi gorengnya mama abisin ya…(sambil rada berbisik dan mulai menyendok nasi gorengnya)

Dan tanpa dinyana dan diduga, hanif sambil ngomong agak kenceng.
H : mama, kok mama makan terus, nanti gendut loh…..!!

Cetar membahana badai !
Langsung pengen ngumpet di bawah meja…..

Ampuuun dah tu anak sukses bikin saya keki dan bikin senyum tetangga sebelah meja. Entah senyum entah ngekek….sambil melirik sinis tajam.

~~~~~~~~~~~~~~

Lokasi : di meja makan rumah
Suasana : makan malam bertiga

Saya : eh pap….tadi siang mama nimbang lho…dan mama ternyata kurusan…(bangga doooong ya 😉 )
Papap : oh ya….(ikutan seneng)
S : iya pap turun sekilo lumayan….
P : bagus dong…
Hanif (nyamber) : timbangan mama lagi rusak ya??
S :# ambil tudung saji, masukin hanifd ke tudung saji.#khayalan semu wkwkwkkwkw….
Papap menahan tawa karena saya pelototin. Ga berani. Wkwkwkwkwk

Cetaaarrrr membahana badai jilid II. Ampun dah….seneng banget bikin saya keki….

Hanif hanif alias supernipp alias kenip kenip 😉

image

Singapore 9 – 12 Maret 2013 (3)

Nyampe terminal 3 saya langsung cari parkir inap. Udah beberapa kali ni mobil nginap di bandara. Tapi biasanya di terminal 2. Ternyata di terminal 3 ini lebih rapi lho mungkin krn terminal 3 ini emang baru kali ya…jadi tempat parkirnya lebih rapi.

Karena udah web check in jadi tinggal drop koper dan bawaan doang.

image

Continue reading “Singapore 9 – 12 Maret 2013 (3)”