Hotel Pesona Bamboe Lembang Bandung

Ini sebenarnya liburan sekitar bulan Juni lalu hahahah…baru diposting karena emang blm sempet ngeblog lagi.

Jadi waktu itu kan ceritanya acara perpisahan TKnya si kakak. Acara perpisahannya itu liburan ke Lembang selama dua hari dan satu malam. Menginap di Hotel Pesona Bamboe jalan Lembang karena emang dipilihin pihak sekolah. Sebenarnya sih acara ini ga wajib diikuti olah orang tua…tapi kan ya….kami ini emak2 TK B  pengen eksis dooong ya…anak-anaknya perpisahan, emak-emaknya juga dooong ah, mana mau kalah  kita -kita ini hihihihi….

Sebelumnya kami (emak-emaknya) udah pada heboh pilih2 hotel daerah Lembang, tapi demi kenyamananan bersama maka kami memilih hotel yang sama hanya saja beda kamar sama anak-anak. Biarlah anak-anak bersama teman dan guru-gurunya, bapak emaknya honeymoon uhuk….

Itu rencananya, pada kenyataannya si papap pas hari H ga bisa cuti jadilah eike berangkat tanpa papap, papap nyusul hari Sabtunya. Eh ternyata ada ayahnya temen kakak yang mendadak ga bisa ikut juga. Dan daripada bundanya temen kakak (Lusy) dan saya kedinginan malam2 akhirnya kami berbagi kamar berdua. Cucook.. heheheh…

Berangkatnya Jumat jam 7 pagi dari Bekasi, anak-anak naik bus ama gurunya, ortu bawa kendaraan sendiri2, sampai Lembang sekitar pukul 10 lebih.

Kami yang tiba2 suaminya mendadak ga bisa cuti...tetep ceria...
Kami yang tiba2 suaminya mendadak ga bisa cuti…tetep ceria menikmati macet
image
View dari lobby

Acaranya seru banget tapi nanti posting terpisah. Nah kan saya mau cerita hotelnya. Hotel ini hotel bintang tiga. Lokasinya strategis banget. Itu yang paling saya suka.

Ke Boscha cuman pake mobil 5 menit doang deh kayaknya, terus ke de Ranch 10 menit kurang, ke Floating Market tinggal nggelinding, beneran deket. Tapi kmrn saya naik mobil ya kesana kemarinya jangan bayangin saya nggelinding beneran lho….bisa berabe 😀

Trus ama tempat makan juga deket bisa jalan kaki…sebrang dikit ada RM Ampera, banyak berjejer jajanan Lembang mulai dari ketan bakar jagung bakar, baso, mie kocok , sosis bakar dan lain-lain. Sebelah hotel ada mini market.

Itu dari segi lokasinya yang dekat ama tempat wisata dan makanan. Dan nilai plus satu lagi lokasinya gampang banget dijangkau. Hari Sabtunya kan papap nyusul naik travel turun Pasteur nah dia tinggal naik angkot ke stasiun Hall Bandung trus naik angkot lagi jurusan Lembang eh bisa langsung turun depan hotel pas…enak to…ya karena emang hotelnya pas di jalan utama Lembang.

Hotel ini memang hotel keluarga, dan hampir semua kamarnya menghadap ke kolam renang dan playground. Setiap kamar juga punya teras dan kursi teras serta jemuran sendiri. Jadi ya keluar kamar bisa anak-anak bisa langsung nyemplung  dan ortu bisa ngawasi sambil leyeh2 di teras. Tapi amannya sih ya bapak atau ibunya ikutan nyemplung juga biar anaknya ga kebablasan ke kolam dewasa yang lebih dalam. Pokoknya yang bawa anak2 pasti betah.

image
Kolam renangnya, sayang meski cuaca dingin banget kolam renangnya ga ada yang air anget….

 

image
Playground

Kamarnyapun cukup luas dan bersih. Kami aja takjub, dengan harga yang kami bayar, ini kamar luas banget. Trus ya tempat tidur bawahnya bisa dibuka. Jadi kemaren ada yang neneknya ikutanpun mereka ga perlu extra bed. Mayan kan …mayan kan… ? 😉 *hemat

O iya kalo ada angh nyari AC, ga ada ya….ha wooong ga pake AC aja kami udah menggigil kedinginan, maklum ya bok biasa kepanasan di Bekasi hahahah 😀

image
Kamarnya lumayan bersih. Langsung switch twin bed begitu tau papap ga jadi cuti. Kalo ga saya dan Lusy bisa2 tarik-tarikkan selimut

 

image

Kamar mandinya juga bersih. Air angetnya berfungsi dengan baik. Penting.

Menu sarapannya lumayan lengkap lho, nasi putih, nasi goreng, omelet, roti bubur ampe salad juga ada. Kami sih ga nyangka bisa selengkap ini, kirain ya…kan rate-nya ga terlalu mahal, ya biasalah menunya. Tapi ternyata lebih dari bayangan kami. Kamipun gembul hahahah 😉

 

image

Sarapannya lengkap

So far sih lumayan puas nginep di sini. Cuma satu sih yang ngeganjel, kolam renangnya kakak….itu kan di Lembang dingin banget ya…tapi kolam renangnya lho….ga pake air anget. Walo begitu anak-anak tetep berenang ampa 3 kali kalo ga salah…emak emaknya…udah lah ga ada yang berani turun dingiiiiin….brrrrr….

Sebagai penutup ini saya kasi bonus foto emak-emak kece yang kehebohannya ngelebihin anak-anaknya 😉

Sebagian emak-emak TKB
Sebagian emak-emak TKB mejeng di lobby mau sarapan, Bapak-bapakna ya tau lah ya…yg bagian motoin hahahha…
11109731_10204746216395492_321972783043034494_n
Masih sebagian emak-emaknya….hehehe 😉

Hotel Pesona Bamboe

Jl. Raya Lembang No 227

Lembang

 

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

13 thoughts on “Hotel Pesona Bamboe Lembang Bandung”

    1. Yang perlu ditanyain, meskipun kemana-mana nggelinding, tarifnya berapa Ky semalem? Trus kalo foto tonenya perlu diedit gak? *eaaaaa
      Apa next kwek-kwek di marih? Yiuks ya yiuks? 😛

      1. Murahlah taripnya…eaaa tarip….kekekekek….
        Kemaren dapat rate dibawah gopek. Kalo sekarang coba cek ditraveloka dan sejenisnya hehehe 😉

  1. saya juga pernah nginep disitu mbak. Tapi nggak tahu kalau ternyata dekat ama tujuan wisata “penting” di lembang. Lagian kegiatan disana dari pagi sampai malam, jadi nggak sempat keluar. Keluar cuma buat beli ketan bakar pas para bapak lagi sholat Jumat.

    Bersih dan asri menurut saya.

    1. Iya buyu dekat mana2. Aku kemaren cuman modal googlempa ke sana kemari itu dan ternyata cuman 5-10 menit doang ke tempat wisata itu.

      Harganya kemaran dapat dibawah Rp 500.000,- coba cek website2 booking online untuk lebih update-nya 😉

Leave a Reply