Kotak Harapan di Stasiun Juanda

Assalamualaikum 😉

Tempat kerja saya di daerah Pasar Baru yang cukup dekat dengan stasiun Juanda Jakarta. Karena itulah setiap hari pula saya menjadi roker (rombongan kereta) dari Bekasi. Sudah sebulan ini saya memperhatikan ada kotak unik di lantai 2 stasiun Juanda ini.

Pada suatu pagi saya mencoba mendekati kotak itu. Ternyata kotak itu memang disediakan PT. KAI yang tujuannya untuk menampung sumbangan buku anak-anak.

 

Wah saya langsung teringat lemari buku yang sudah mulai overload oleh buku-buku kami. Bukan cuma buku anak-anak yang memenuhi lemari buku kami. Tapi buku bapak ibu-nya yang entah kapan terakhir kami baca.

Jadilah saat weekend kemarin saya bongkar tu lemari buku. Setelah kami seleksi, Dan pilah- pilah, alhamdulillah buku yang bisa kami sumbangkan mencapai 2 box lebih dan lemari buku kami jadi lega banget. Sebelumnya kami bingung buku yang sudah jarang kami buka ini mau dikemanakan. Alhamdulillah dengan adanya kotak unik di stasiun Juanda ini mudah-mudahan buku kami bisa berguna buat yang membutuhkan.

Bertahap bawa bukunya

Sudah beberapa hari ini setiap pagi saya bawa buku untuk dimasukkan ke kotak ini. Saya lakukan bertahap karena bukunya lumayan banyak. Tiap hari saya bawa sekitar 10 buku.

Sebenarnya buku kami ini bukan hanya buku anak-anak. Buku pengetahuan umum dan novel pun ada. Tapi tetap saya masukkan di situ dengan saya kasi note untuk buku yang bukan untuk anak-anak bisa dipisahkan oleh petugasnya nanti.

Yuk temen-teman yang kebetulan punya buku yang ingin disumbangkan dan kebetulan juga sering mampir di stasiun Juanda bisa dibawa bukunya. Letak kotaknya di lantai 2 dekat tangga. Eye Catching kok kotaknya, hehehe…

Saat ini yang saya tahu baru di stasiun Juanda, saya tanya suami saya yang selalu turun di stasiun Gondangdia, beliau bilang belum ada. Nanti kalo ada info di stasiun mana lagi yang ada saya update deh postingan ini.

Satu buku satu harapan. Tentu Saja 😉

Wassalamualaikum,

Cheers,

Ny. Kotaro

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

2 thoughts on “Kotak Harapan di Stasiun Juanda”

Leave a Reply