PMS Saat Puasa

Assalamualaikum,

PMS (premenstrual syndrome) saat puasa itu berat, Jenderal !!

Hikhik…beberapa hari ini suasana hati ga menentu. Semuanya salah di mata saya. Rasanya saya sudah berusaha nahan emosi tapi kok tetep aja kelepasan.

Udah berusaha ngadem-ngademin hati tapi tetep aja kepancing sedikit langsung nyolot…ya Allah…tulung…

Apa kabar puasa ane ya? Wallahualam…semoga tetep diterima ya, ya Allah please 🙁

Di kantor untuk nahan emosi berusaha untuk ngomong seperlunya saja. Fokus ke laptop, ndengerin murotal Quran mendingan sih…abis itu ndengerin musik yang menyejukkan. Lumayan membantu.

Pulang kantor, pengen beli baso karena pengen makan yang panas dan pedas, tapi batal karena hujan.  🙁

Semalam, ngajarin kakak untuk ujian kok ya bawaannya tambah emosi. Si kakak juga sih kalo dibenerin suka ngeyel kan tambah emosi.

Ditambah si papap yang dititipin buat nemenin adek malah ketiduran. Terdengarlah tangisan adek ke kamar kakak. Pas disamperin ternyata posisinya sudah di atas laci kamar, mau turun ga bisa, panggil-panggil papap, papapnya tidur, pasti takutlah dia. Kayaknya adek terjebak di atas itu ada 5-10 menit. Pas saya masuk kamar, langsung saya peluk adek, si adek nangis sampai terisak-isak. Iiih sebel deeeh….ama bapake!!

Tadi subuh juga, drama ama kakak mulai lagi, ada aja deh pokoknya. Aaaarrggghhh….

Barusan, liat IG gosip ada postingan tentang anak (seumur adek, 2 tahunan) dipukuli ibu kandungnya karena ayahnya (suami si ibu itu) selingkuh. Ampe berdarah-darah anaknya. Ih makin kesel. Ibunya ngawur itu. Tega bener, Ga punya hati !!

Makin emosi, ingat anak-anak di rumah. Trus saya nangis deh…ingat dosa sama anak, dosa sama suami, dosa sama ibu bapak. Tambah nangis kejer, ini aja ngetik ini sambil nangis… ya Allah Ampuni hamba.

Astaghfirullahaladzim…

Jujurnya lumayan lega sekarang. Nangis barusan ngurangin sesak di dada. Semoga PMS ini segera berlalu. Hhhh…tarik napas.

Ini yang saya rasakan beberapa hari ini 🙁

Punten yah…pagi-pagi malah curhat.

Semoga hari ini ga ada yg PMS atau jadi korban PMS ya..Aamiin.

Wassalamualaikum..

 

 

 

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

5 thoughts on “PMS Saat Puasa”

  1. Toss hehehe. Kayaknya PMS itu emang nyebelin. Kalau di aku ditambah sakit jadi emosinya tambah tinggi. Kesenggol dikit meraung2 antara ngamuk sama nangis. Belon makan2nya. Padahal sakit perut tp mulut gak bs berhenti makan

    1. Iya mbak…nyebelin ya PMS. Dalam hati pengen ngendaliin emosi tapi tetep lho kelepasan heheheh…
      Sekarang udah mendingan sih…moga2 mens-nya segera datang, jadi ilang PMSnya.

      Btw waktu aku masih gadis aku ngerasain banget nyeri haid mbak. Itu sakitnya pake banget. Aku sampai pingsan kalo ga tahan. Keringat dingin juga.

  2. Toss hehehe. Kayaknya PMS itu emang nyebelin. Kalau di aku ditambah sakit jadi emosinya tambah tinggi. Kesenggol dikit meraung2 antara ngamuk sama nangis. Belon makan2nya. Padahal sakit perut tp mulut gak bs berhenti makan

Leave a Reply