Promil (Program Hamil) : Pilih Dokter

Setelah memantapkan hati yakin ingin hamil lagi. Saya dan papap mulai melirik RS dan dokter SPOG yang cucok untuk kami.

Mencari dokter spog yang cocok di hati hampir sama seperti mencari jodoh #galebay. Iyalah ceu. Kalo menurut saya mecari dokter yang bener2 ‘klik’ di hati itu agak2 susah. Klik ini maksudnya nyaman gitu lho…orangnya ramah, ga jutek, komunikatif, informatif, meriksanya ga buru2 dan bersedia di hubungi paling ga via SMS. Nah tuh cucok kan…..

Dulu waktu hamil Hanif di Bandung saya juga coba-coba beberapa dokter dari RS yang berbeda-beda. Namun jarak RS dari rumahlah yang menentukan maklum dulu kami belum punya mobil, hanya punya motor, kebayang kan kalo mau lahiran. Dan kebetulan dokternya cocok meskipun saat itu laki-laki. Nama RSnya Harapan Bunda Bandung, tinggal koprol juga dari rumah, dan Dr-nya saat itu dokter Bambang (Sekarang beliau sudah meninggal dunia karena sakit kanker). Dokter bambang ini sesuai dengan kriteria yang saya sebutin diatas.

Selama tinggal di Bekasi ini baru dua dokter spog yang saya kunjungi. Dan kedua dokter itu praktek di RS Anna Medika Perjuangan yang tinggal koprol rumah saya.

Dokter pertama : Dr. Yenny J. Spog

Waktu itu akhir tahun 2o10 tujuan saya mengunjungi dokter itu untuk konsultasi KB, waktu itu saya ingin ganti alat kontrasepsi dari suntik ke IUD. Tapi kesan pertama bertemu dengan dr. Yenny ini entah kenapa ya….kok rasa-rasanya kurang ramah gitu loh….setiap saya nanya jawabnya singkat2. Sungguh deh saya kurang puas berkonsultasi dengan beliau.

Dokter Kedua : Dr. Femmy Zulkarnain Spog.

Tak puas dengan dokter Yenny, Awal 2011 saya bikin janji dengan dokter Femmy di RS yang sama. Dengan tujuan yang sama pula, konsultasi KB dan mau pasang IUD. Saya belum pernah bertemu dengan dr Femmy sebelumnya dan belum pernah dengar apapun ttg dokter Femmy. Gambling aja lah…caba-coba wkwkwkwk. Tanpa dinyana langsung cucok lah ama dokter ini. Semua kriteria yang saya mau ada di dia. Alhamdulillah. Pasang IUD ama dia dan juga kontrol tiap tahun sama dia.

Berhubung udah ada bayangan mau ke dokter mana saya nanti akan mulai program hamil itu makaΒ  beberapa minggu yang lalu kami ke RS AnnaMedika dan ternyata dooong Dr. Femmy sudah tak ada di sana. Dr. Femmy udah Resign. Saya tanya pada susternya ga ada yang tahu Dr. Femmy ada dimana. Sedihlah saya. Mana ini RS udah cucok bgt tinggal koprol dari rumah eh Dokter Femmy-nya hilang….hikhikhik…

Temen saya ada yang nyaraninuntuk nyari dokter lain aja yang ada di RS itu. Sedangkan yang ada di situ selain dokter Yenny , dokternya laki-laki semua. Hmmmm…..untuk program hamil kali ini kayaknya saya pilih dokter perempuan deh….secara ya saya jujurnya lebih nyaman ama dokter cewek.Β  walaupun banyak yang bilang kalo dokter laki-laki itu lebih cekatan dan berani hehheheheh….

Setelah saya coba googling akhirnya saya menemukan keberadaan dokter Femmy. Ternyata dr Femmy sekarang berpraktek RS Hermina Galaxy yang mana dari rumah kami bisa ditempuh dalam 20-30 menit. Ah Alhamdulillah….KETEMU. wkwkwkwk….

Dokter udah ketemu keberadaannya, sekarang tahap untuk melepas IUD. Pada awalnya kami berencana melepas IUD bulan depan yaitu September. Karena kami ingin anak kedua ini lahirnyaΒ  bulan Juni kayak Hanif (biar pas umurnya kalo daftar sekolah hehehehehe). Tapi kok ya takutnya ga langsung ‘jadi’. makanya akhirnya kami memajukan melepas IUD bulan ini yang mana itu kami lakukanΒ  kemaren pagi.

Rahim dan Indung Telur kondisnya bagus :)
Rahim dan Indung Telur kondisnya bagus πŸ™‚

Alhamdulillah kemaren alat kontrasepsi yang berada di rahim saya selama 3.5 tahun itu sudah terlepas. Dr Femmy memberikan tips-tips kalo mau program bayi laki-laki atau perempuan. Tips-tipsnya kurang lebih sama lah kayak kalo kita brosing heheheheheh….

Semoga semua berjalan lancar dan segera diberi kepercayaan lagi. Amin.

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

28 thoughts on “Promil (Program Hamil) : Pilih Dokter”

  1. setuju sama yg ini >>> Mencari dokter spog yang cocok di hati hampir sama seperti mencari jodoh

    terakhir hamil sy ganti dokter sbny 2x. krn keadaan darurat pas mau melahirkan ternyata berjodoh sm dokter yg lain

  2. membaca mengenai dokter yg jawabnya singkat singkat,,,,,,jadi teringat ulasan mengenai mengapa banyak orang indonesia yang suka berobat ke luar negeri beberapa waktu lalu…alasannya sederhana…karena dokter dokter di indonesia kebanyakan kurang ramah terhadap pasien….., kebanyakan berarti tidak semua ya…ada juga yg ramah,,,seperti dr, femmy ini,……keep happy blogging always..salam dari Makassar πŸ™‚

  3. mau tanya donk mba, skr Dr. Femmy hanya di Hermina Galaxy saja? klo ada No. HP nya boleh di share ke email aja ya, rencana istri nya mau konsul sama beliau juga.

  4. Hi mba pungky, salam kenal. Saya jg pasien Dr Femmy mba, puji Tuhan saya sdh melahirkan 21 Sept yg lalu, mdh2an promil mba lancar ya amin..
    Dr Femmy mmg top bgtt mba, komunikatif, informatif, ada apa2 bs dihub via telp/sms/whatsapp.. Dan paling penting pro normal bgtt.
    Saya sempet minta induksi buatan mba pas 38w, krn uda ga sabar dan suami jg krn kerjanya di luar kota jd takut bgt pas lahiran suami ijinnya uda habis (ga bs nemenin) huhu..
    Trus Dr Femmy blg kalau ga ada alasan medis beliau ga bisa lakuin induksi krn kuatir kalau gagal bisa caesar. Mungkin krn diliat muka saya galau akhirnya Dr Femmy cek dalam, dan ternyata baru 20% penipisan di rahim, jadi kemungkinan gagal induksi dan caesar besar sekali.
    Disuruh tunggu en sabar dehh, akhirnya pulang lagi saya n suami dgn hati agak kecewa cm gak rela jg kalo terpaksa caesar cuma krn ga sabar melahirkan, tapi stlh dipikir2 bener bgt sih daripada bayi dipaksa keluar kasian..
    Puji Tuhan pas 40w akhirnya bs ngerasain kontraksi2 alami n melahirkan normal dgn beliau (syukurnya suami masih ada buat dampingin saya hehe).
    Smangat mba pungkyy

    1. Hai mbak Angel salam kenal juga…

      Bener bgt mbak. Makanya saya langsung cucok ama dokter Femmy ini. Yup bener dokter Femmy ini pro normal banget.
      Wah Selamat ya atas kelahiran bayinya…
      Makasih ya mbak doanya.. Amin…
      Tetap semangat πŸ˜‰

  5. aku juga udah 3x ganti dokter dan akhirnya jatuh cinta sama dokter Femmy ini.
    kesan pertama dokter ini ramah, nyemangatin kita banget buat lahiran normal dan mau di telp buat konsultasi kalau ada hal-hal urgent ^_^ beruntung bgt ketemu dokter ini.

    sekarang aku lagi menunggu hari saja untuk melahirkan, doakan ya semoga semuanya lancar & sehat.

    1. Wah semoga lancar dan sehat ibu dan bayinya. Iya bener banget Dr. Femmy emang ramah banget. Aku juga sering whatapp beliau.

Leave a Reply