Review : Pond’s Magic Powder

Assalamualaikum…

Sebenarnya booming bedak tabur ini udah beberapa bulan lalu ya…tapi saya baru beli dan baru pakai sekitar 2 bulan ini. Kalo saya bikin review baru sekarang gapapa ya..hehehe

Konon katanya bedak tabur ini belum ada dijual bebas di toko di Indonesia, adanya di Thailand. Tapi-tapi…di ols udah banyak banget…Saya beli nitip temen yang lagi liburan ke Bangkok.

Pond’s Magic Powder

Kemasan

Bedak tabur ini kemasannya mirip bedak bayi yah…dan kemasannya imut bgt itu isinya 50 gram.

Kandungan

Walau tulisan di kemasannya itu hampir semuanya pake bahasa Thailand yang mana saya ga paham, pas kandungan bedak ini ditulis ga pake bahasa Thailand. Bisa langsung dicek di foto ya..

Trus bedak tabur ini diklaim double UV protection (cek foto di bawah)  berarti melindungi kulit dari UV A dan UV B.

Kandungan

Wangi

Bedak ini wangi. Pertama nyium sih agak gimana gitu, menurut saya agak strong, tapi semakin dipake jadi terbiasa.

Tanggal Expired

Di kemasannya ga ditulis kapan kadaluarsanya, tapi di dasar botolnya ada data tanggal dibuatnya. Ya dikira2 aja kali ya kalo udah 2 tahunan baiknya diganti kali ya.

 

Data tanggal dibuatnya

Harga

Mursida bambang pemirsaaah…coba cek deh di toko online.  Atau coba cari di tokopedia, buka lapak shopee dsb…rata-rata mereka jualnya di 20-30 ribuan sajah. Konon katanya di Bangkok kalo di rupiahin jadi belasan ribu. Ini mah seharga beli baso di mamang lewat depan rumah hihihihi.

Gimana di wajah saya?

Jadi ya manteman, bedak ini lumayan banget lho. Cukup tahan lama menghalau minyak di wajah saya.

Abis Pakai

Dan saya tes abis wudhu saya ga touch up pun masih ada, ga langsung luntur.

Abis wudhu

Dan foto berikut setelah 5 jam pengaplikasian di wajah saya.

Setelah 5 jam, abis wudhu ga di- touch up

Pernah suatu hari pas istirahat saya harus keluar kantor panas-panasan. Sampai kantor lagi saya tanya temen saya apakah wajah saya berminyak setelah panas-panasan, mereka bilang engga lho…masih sama seperti tadi pagi.

Memang rasanya bedak ini ringan banget…malah kayak ga pake bedak. Tapi nyerap minyak banget lho.

Kekurangan

Kalo menurut saya kekurangannya ya dikemasannya ini. Agak rempong pas mau pake. Tuang ke telapak tangan lalu tutul-tutul ke wajah pake spon bedak …ga praktis bgt dan banyak yang kebuang.

Rempong yak…

Kalo punya tempat bekas bedak dan spon ga kepake mending bedak ini dituang kesitu deh, biar lebih praktis dibawa kemana-mana.

Bakalan beli lagi atau ga?

Meski saya suka tapi saya ga beli lagi kayaknya, kenapa ? karena kemarin nitipnya dua biji. Satu aja abisnya bakalan lama, apalagi dua ya kaan..bisa2 keburu kadaluarsa.  Hihihihi.

Nah yang penasaran, mangga dicoba, harganya cucok di kantong kan…

Cheers,

Ny. Kotaro

* Hasil foto ini mungkin beda sama aslinya karena pencahayaan yang ga bagus, dan karena keterbatasan saya dan hp saya heheheh…tapi percayalah bahwa saya tidak menggunakan filter apapun, kalaupun saya edit, itu cuma crop dan kasi watermark aja.

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

Leave a Reply