Taman Lapangan Banteng

Assalamualaikum,

Warga Jakarta punya taman yang nyaman lagi buat menghabiskan waktu bersama keluarga. Iya beberapa waktu lalu Taman Lapangan Banteng diresmikan.

Saya dan keluarga, Alhamdulillah sudah main ke taman ini. Waktu ke sana siang hari jadi memang agak panas. Tapi kalo kebersihan wow, patut diapresiasi.

Ada apa aja sih di taman ini ?

Yang jelas ada patung pembebasan Irian Barat yang iconic. Wajib foto di depannya kalo main ke taman ini hihihihi…

Done, Foto wajib di depan patung ini.

Playground

Cukup lengkap permainan untuk anak seumur adek. Adek seneng banget di sini.

Playground

Sebagian besar fotonya udah ada di IG , nah tinggal geser-geser ya….

Nah ini dia permainan yang adek suka, ayunan…

Kolam dan Air Mancur

Bagi adek selain playground, hal yang paling dia sukai di taman ini adalah kolam dan air mancur. Sayangnya kami datangnya siang menjelang sore, jadi belum bisa menyaksikan air mancur menari (Fountain Show) yang hanya dinyalakan di malam hari. Air mancur yang biasa (tanpa musik) akan muncul tepat jam 4 sore.

Kolam dan air macur

Taman Piknik

Sebenarnya ada bagian dari taman ini yang rindang dan sejuk. Saya memperhatikan ada beberapa keluarga yang piknik di sana. Sayangnya saya lupa foto. Tapi menarik sekali deh..kapan-kapan kalo balik ke Taman Lapangan Banteng saya mau piknik deh.

How to get there ?

Taman ini terletak di Jakarta Pusat dekat sekali dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Kalo naik mobil, tentulah ga ada masalah, tinggal ikutin Google maps atau Waze hehehehehe…Area parkirpun ada untuk mobil dan motor.

Bisa juga naik kereta commuter line atau busway turun di stasiun Juanda atau Halte juanda, nyebrang ke Masjid Istiqlal (lewat jembatan penyebrangan ya) trus jalan dikit, sampai deh. Gampang kok.

Nah yang belum punya ide weekend ini mau  ajak anak kemana, Taman Lapangan Banteng bisa jadi salah satu pilihan. Betul kan?

Saran saya mending bawa perlengkapan piknik dan tentunya makanan. Tapi ingat,  selalu jaga kebersihan ya…Atau kalo datang sore menjelang malam, bisa sekalian nonton fountain show. Fountain Show hanya ada di malam hari dan hanya di hari Sabtu dan Minggu.

O iya biaya masuknya gratis.  😉

Selamat Weekend

Wassalamualaikum

 

 

Author: Pungky KD

Nyonya rumah di rumahnya sendiri... ;)

Leave a Reply